Unjukrasa HmI Korkom Perintis Sebabkan Jln Ahmad Yani Macet Total

Suratnusantara.com Makassar-Aksi unjukrasa yang dilakukan sejumlah Aktivis Himpunan mahasiswa Islam (HmI) Kordinator Komisariat (Korkom) Perintis di depan Kantor Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani sebabkan kemacetan panjang di Jln Riburane dan Jln Slamet Riadi ke arah Jln Ahmad Yani, Makassar, Senin (22/07/2019)

Unjukrasa yang digelar di depan gerbang masuk balaikota menutup full Jln. Ahmad Yani sehingga ruas jalan pun macet total dan mengakibatkan antrian panjang kendaraan.

Polisi lalulintas yang berjaga terlihat mengurai kemacetan yang ada. Unjukrasa itu sendiri terkait dengan keberadaan tempat karaoke atau rumah bernyanyi di Jln Perintis Kemerdekaan yang dianggap melanggar aturan.

Dalam orasinya Rahmatulla selaku jendral lapangan menyampaikan tuntutannya “kami meminta kepada Pj Walikota Makassar agar segera mencopot Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Dinas Penanaman Modal (PTSP). Karena sudah jelas Dinas terkait telah melakukan konspirasi bersama dengan pengusaha rumah bernyanyi (karoke) yang berada di Wilayah Perintis kemerdekaan,” tegas Jenderal Lapangan yang akrab di sapa Tulla.

Tulla menambahkan, “didalam Perda Kota Makassar No 5 tahun 2011 Bab XIII pasal 31 menjelaskan bahwa usaha pariwisata yang dapat menjual minuman beralkohol terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata sebelum diterbitkan izin penjualan minuman beralkohol. Bab IX tentang pengawasan dan monitoring, pasal 35 bahwa Walikota melakukan pengawas dan monitoring terhadap penyelenggaraan usaha pariwisata” tuturnya.

Aksi tersebut di terima oleh Kesbangpol kota Makassar dan melakukan audiens di lokasi aksi lantaran ketua HmI Korkom Perintis yakni Mhus tidak ingin audiens itu berlangsung di dalam ruangan. Mhus menegaskan kepada Kesbangpol agar aspirasi itu disampaikan di Pj Walikota Makassar.

Penulis : Ipee/Ah

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *