Tolak Pemindahan Pasar, Aliansi Masyarakat Dan Mahasiswa Mamasa Melakukan Aksi Demonstrasi

Suratnusantara.com,Mamasa-Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Mamasa Melakukan aksi Demonstrasi didepan kantor DPRD Kab. Mamasa Terkait kasus Penggusuran dan Pemindahan pasar lama yang dilakukan oleh satpol PP atas perintah Pemda Mamasa, Rabu (22/05/2019).

Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa melakukan penggusuran tersebut dengan alasan, bahwa Pedagang kaki lima (PKL) tersebut dianggap tidak tertib dalam berjualan, dan pasar lama yang terletak di daerah taman kota mamasa dianggap merusak suasana kota. Sebagai bahan pertimbangan, Pemda memerintahkan para pedagang tersebut berpindah ke daerah Barra-barra. namun menurut masyarakat itu berada ditengah hutan sehingga dinilai tidak kondusif untuk dijadikan sebagai pasar kota.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak bertemu dengan mereka, karena yang kami tahu, bahwa gedung ini adalah gedung Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) yang merupakan gedung kami selaku masyarakat” Tegas Novan selaku korlap dalam orasinya.

Massa Aksi Merasa kecewa sebab kedatangan mereka tidak ditemui satupun oleh anggota DPRD. Lama menunggu, pihak DPRD tidak menemui massa aksi. Olehnya itu, mereka menganggap bahwa, dari 30 anggota DPRD tak satupun dari mereka yang aktif.Mereka meminta agar DPRD selaku dewan perwakilan Rakyat dapat memenuhi tuntutan yakni mendesak Pemda mamasa Kembalikan Pasar.

Penulis : Irfah
Reporter : Putri

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *