Tingkatkan Profesionalisme, KANWIL KEMENAG Sulbar Gelar Bintek Guru Agama Katolik Se-Sulbar

Suratnusantara.com Mamuju-Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat menggelar bimbingan masyarakat Katolik dalam pembinaan kompetisi Guru pendidikan agama katolik se-Sulawesi barat yang dilaksanakan di Mamuju (01/08/2019)bertempat di hotel Mamuju beach.

Menurut Penyelenggara Bimas Katolik Sulbar Fetrus, kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari kabupaten se-Sulawesi barat, yang merupakan para guru pendidikan agama katolik,dari sekolah dasar dan menengah.

Para peserta diberikan wawasan dan materi yang sifatnya teknis, bagaimana mengelola materi pembelajaran lebih berkualitas kepada siswa.

Ditambahkan “kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru agama katolik yang ada disulawesi barat,dalam mengikuti perkembangan modern,dan arus globalisasi yang terus bergerak dengan dinamis” Ungkapnya

Dalam kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala kantor kementerian agama provinsi Sulawesi barat DR.H.Mufli.MM, Ia mengatakan “Kegiatan ini merupakan pembinaan agar peningkatan kompetensi guru agama katolik yang ada disulawesi barat,kita mau agar supaya peningkatan, pengetahuan dan wawasan bagi guru agama katolik ini bisa meningkat,dan bisa membagi kepada siswa-siswinya, khususnya guru katolik yang ada disulawesi barat” Terangnya.

“Melalui kegiatan ini saya berharap kepada semua guru sebagai peserta pembinaan kompetisi agar betul-betul menjadi proporsionalitas memahami tugas dan fungsinya dan bisa memberi pendidikan pengetahuan kepada anak didiknya di era digitalisasi,dan menjadi seorang guru dituntut juga bisa menggunakan teknologi dimasa sekarang ini” Sambungnya.

Mufli menambahkan bahwa tugas guru juga untuk menciptakan dan menjaga kerukunan umat beragama, tanpa kerukunan mustahil pembangunan bisa berlangsung dan terwujud,bahwa pada dasarnya keberadaan guru adalah sebagai pembangun karakter, etika bangsa, Tutup Mufli.(jal).

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *