Tim Gugus Penanganan Covid-19 Sulbar Tegaskan Tak Akan Tutup Bandara Tampa Padang Mamuju

Suratnusantara.com Mamuju-Tim gugus tugas penangan Virus Corona (Covid-19) provinsi Sulawesi barat menegaskan tidak akan menutup bandara Tampa Padang Mamuju.

Hal tersebut disampaikan saat pihaknya menggelar konferensi pers terkait perkembangan kasus Covid-19 di Sulawesi barat, yang berlangsung dilantai 2 kantor Gubernur Sulbar, Minggu (29/03/20) sekitar pukul 5 sore tadi.

Secara resmi, pemerintah pusat melalui portal https://www.covid19.go.id/ baru saja mengumumkan 1 orang warga Sulawesi Barat terkonfirmasi dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Meski demikian, hingga saat ini jalur darat masih tetap dibuka dengan menerapkan protokol keamanan. Sementara untuk pelabuhan, pemprov Sulbar telah menyampaikan agar dihentikan aktifitasnya.

Hal tersebut berbeda dengan bandara Tampa Padang Mamuju yang hingga saat ini masih terus beroperasi seperti biasa.

“Kita menunggu ijin dari pemerintah pusat, karena kalau penutupan bandara itu harus ada ijin dari pemerintah pusat. Yang pasti kami akan perketat protokol keamanan pencegahan Covid-19 di bandara,” kata Khaeruddin Anas kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat.

Pihaknya memastikan bahwa semua perbatasan Sulbar diamankan dengan membuka posko keamanan untuk menerapkan protokol keamanan pencegahan Covid-19.

“Jika terjadi kejadian luar biasa, kira-kira apa yang akan kita lakukan kalau bandara sudah kita tutup? Untuk itu pemprov Sulbar hingga saat ini masih belum melakukan penutupan bandara tersebut,” demikian kata Khaeruddin Anas.

-Irfahh

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *