Tiba Di Mamuju, Bupati Mamuju Langsung Ke Posko Korban Banjir

suratnusantara.com

Mamuju- Setibanya di Mamuju, Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid M.M langsung menuju posko-posko pengungsian korban banjir yang terjadi di Kecamatan Kalukku pada Sabtu (2/3/2019).

Diketahui bahwa pada saat banjir bandang melanda, orang nomor satu di Mamuju ini tidak sedang berada di Mamuju, karena kebetulan bertepatan dengan pelaksanaan tugasnya bertemu dengan Menpan RB bersama seluruh Bupati se-Sulbar di Jakarta.

Beliau menuturkan bahwa pihak pemerintah sangat prihatin dengan bencana banjir yang menimpah beberapa wilayah di kabupaten Mamuju dan pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap korban banjir dan pemberian bantuan sementara dan akan segera melakukan pendataan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir baik yang kehilangan rumah maupun  yang mengalami kerusakan.

“Saat ini kita telah siapkan tim evakuasi, medis, dapur umum, tenda pengungsian untuk korban bencana, InsyaAllah penenganan-penanganan ini secepatnya kita lakukan,  dan sisa bantuan kepada masyarakat yang secepatnya kita akan turunkan” Jelas Habsi.

“Mari kita sama-sama Berdoa dan mendekatkan diri pada Allah Swt, agar musibah ini tidak menimpah kita untuk kedua kalinya dan mari kita sama-sama menjaga kelestarian lingkungan agar tidak memberikan dampak buruk bagi kita” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar M. Si. menjelaskan bahwa timnya akan tetap mengawal proses evakuasi korban banjir tersebut sampai tuntas.

“Untuk hari ini dan besok, kita masih tetap disini bahkan hari senin Insyaallah rencananya kita, khusus untuk Brimob dan Sabhara baik yang di Polda maupun Polres kita apelkan disini saja bantu apa yang bisa dilakukan” tuturnya.

“Untuk kedepannya kita harus kerja sama, fakta-fakta telah memperlihatkan kita harus jaga kelestarian lingkungan jangan sampai ada masyarakat yang seenaknya memotong pepohonan yang ada di bukit-bukit yang bisa saja menyababkan lingkungan kita menjadi rusak dan menyebabkan banjir seperti yang kita alami saat ini”tutupnya.

Reporter : sahrul

Penulis : Nauval Farhan

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *