Terkait Polisi Berseragam Lengkap Mendatangi Pondok Pesantren Muhammadiyah, Kapolres Mamuju Angkat Bicara

suratnusantara.com

Mamuju- Sebelumnya diberitakan sejumlah anggota kepolisian bersenjata lengkap mendatangi pesantren Muhammadiyah, yang kemudian disesalkan oleh pihak pengasuh pondok pesantren (Saidin) dan ketua Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Tamin.

Terkait berita tersebut pihak suratnusantara.com mendapat konfirmasi melalui via telepon dan whatsapp Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan.

“memang benar ada patroli Brimob yang menyambangi kegiatan di ponpes tersebut dengan tujuan menjalin komunikasi dan berdialog langsung dengan harapan polisi dekat dengan masyarakat. Adapun polisi dari satuan Brimob yang berpatroli dengan menggunakan seragam lengkap bersenjata memang adalah protap atau kelengkapan pasukan”.

“Jadi murni itu tujuannya berpatroli dialogis. Dan mungkin sebagian miss komunikasi sehingga muncul persepsi yang berbeda, dan hal tersebut juga sudah diluruskan dan dijelaskan serta permohonan maaf secara lisan oleh teman teman Brimob sendiri diwakili oleh IPDA Bambang, yang sudah bertemu dengan Ustad Wahyun, selaku ketua umum Muhammadiyah Sulbar dan Nurhadi selaku mantan ketua AMM,” tutup Kapolres Mamuju.

Penulis : Nauval Farhan

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *