Taslim Kader PMII Makassar Nilai PC PMII Makassar Tidak Profesional Dalam Penentuan Rekomendasi PKL

Suratnusantara.com Mamuju-Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PKC PMII Sul-sel berlangsung pada tanggal 3-9 Agustus 2019 yang bertempat di Jl. Talasalapang Makassar. Kegiatan tersebut merupakan proses kaderisasi formal tingakatan ke-3 yang berada di tubuh PMII.

Dalam agenda kegiatan Pelatihan Kader Lanjut, itu menuai banyak kontroversi yang dinilai membatasi kader untuk melanjutkan jenjang kaderisasi di PMII. Salah satunya kader PMII Makassar sahabat Taslim yang diketahui sudah tiga kali ingin melanjutkan jenjang PKL tapi sampai sekarang masih belum ada restu dari cabang asal.

“Saya sangat heran melihat kondisi objektif PMII Makassar hari ini hanya karena rekomendasi, saya tidak bisa melanjutkan kaderisasi. Pertama PKC melaksanakan PKL dan saya ingin ikut tetapi katanya nanti saja PKL selanjutnya karena ini tidak sah, sebab untuk jajaran pengurus yang akan dilantik lalu katanya hanya 2 – 3 dari cabang Makassar yang ikut, tetapi ketika saya telusuri ternyata banyak yang ikut bahkan ketua PMII Makassar yang terpilih juga alumni dari PKL tersebut ikut serta, lalu PKL kedua saya kembali tidak di keluarkan rekomendasi, dan lanjut PKL yang sekarang lagi-lagi saya di hambat hanya karena rekomendasi dari cabang makassar” Tutur Taslim

Taslim menambahkan bahwa Ia telah melakukan koordinasi sebelumnya dengan sekretaris PMII Cabang Makassar terkait hal yang tersebut dan sekretaris merespon bahwa hal itu akan ia usahakan.

“Bahkan saya meminta kebijakan dari ketua PKC agar di keluarkan dua rekomendasi dari cabang Makassar karena tuan rumah ada di Makassar, akhirnya PKC mengeluarkan kebijakan untuk dua rekomendasi, tetapi lagi-lagi PC PMII Makassar tidak konsisten dalam ucapannya. Ia mengatakan bahwa saya akan diusahakan sewaktu masih satu rekomendasi yang keluar namun setelah dua rekomendasi keluar, ternyata kader yang lainlah yang di utus. Padahal sayalah yang meminta kebijakan itu ke PKC agar di berikan ruang dalam mengikuti PKL ke tiga ini” Terang Taslim

Tak sampai disitu saja, Taslim mengungkapkan rasa kecewanya terhadap PC PMII Makassar yang ia anggap sama sekali tidak mendahulukan kader yang bersemangat dalam proses kaderisasi malah justru seakan memilah orang-orang tertentu.

“Atau mungkin karena saya dari UNISMU lalu yang di utamakan hanya kader dari UMI, olehnya itu saya berharap ada tindakan penegasan dari pimpinan tertinggi PKC dan PB terkait hal ini, sebab berPMII bukan memilih kelompok tertentu melainkan harus menyamaratakan demi tujuan bersama ” Tutupnya.

Penulis : Ipee/Ah

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *