STIE Muhammadiyah Mamuju Kembali Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Suratnusantara.com mamuju-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020.

STIE Muhammadiyah Mamuju terbentuk atas gagasan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju dengan membentuk panitia penyelenggara yang dituangkan dalam Surat Keputusan No. A2/022/SK-PDM-MU/1416, yang menetapkan berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju pada tanggal 14 Februari 1996 M bertepatan dengan 24 Ramadhan 1416 H.

Selanjutnya, STIE Muhammadiyah Mamuju ini memiliki dua program studi (Prodi) yakni Ekonomi Pembangunan yang telah terakreditasi “B” dari BAN-PT serta Program Studi Managemen.

Dengan mengusung visi “Unggul, Berkemajuan Entrepreneurship” STIE Muhammadiyah Mamuju kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru yang dimulai sejak tanggal 15 Juni 2019 sampai dengan 25 juli 2019.

Untuk jumlah mahasiswa yang akan diterima pada tahun ini, ketua panitia pemerimaan mahasiswa baru Syarifuddin mengatakan bahwa tahun ini pihaknya akan menyesuaikan dengan ketersediaan tempat perkuliahan.

“Kita targetkan akan menerima sekitar 600 mahasiswa baru, sebab masih terkondisi dengan tempat perkuliahan. Saat ini kami masih dalam proses penyelesaian gedung kampus I di Jl. Pattalundru,” ucap Syarifuddin.

Dengan kuota 600 mahasiswa baru ini, pihak STIE Muhammadiyah Mamuju akan membuka 5 kelas untuk Prodi Ekonomi Pembangunan dan sisanya untuk Prodi Managemen.

Kampus yang beralamatkan di jl. Baharuddin Lopa, Mamuju, Sulbar ini, akan menggunakan dua metode tes pada penerimaan tahun ini, yakni tes tertulis dan tes wawancara.

Kampus yang lahir sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah ini menegaskan bahwa pihaknya terbuka kepada siapa saja yang ingin menjadi bagian dari STIE Muhammadiyah Mamuju tanpa melihat golongan, ras maupun agama.

“Kita selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi bagian dari kampus ini. Siapa pun boleh, muslim maupun non muslim semuanya kita terima,” tegasnya, Kamis (13/6).

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, bisa langsung datang di Kampus II Jl. Baharuddin Lopa Mamuju, atau menghubungi kontak panitia penerimaan di 081355345679. Untuk informasi lebih lanjut juga dapat langsung mengakses website resmi di https://stiemmamuju.ac.id/.

“Kita berharap bagi para calon mahasiswa baru ini betul-betul mereka yang ingin kuliah, sebab kita menginginkan kampus ini dapat melahirkan lulusan terbaik yang profesional, kreatif, produktif dan memiliki daya saing dalam dunia kerja nantinya,” demikian harap Syarifuddin. (*/ra)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *