Soal Sistem Ketenagakerjaan, DPRD Sulbar Sambangi Disnakertrans

Suratnusantara.com, Mamuju – Panitia Khusus (Pansus) Sistem Ketenagakerjaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat, berkunjung ke kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat, 09/08/19.

Kedatangan Pansus DPRD Provinsi Sulawesi Barat yang dipimpin langsung Ketua Pansus Sukri Umar, disambut  oleh Andi Ashari Sekertaris Disnakertrans Provinsi Sulawesi Selatan, didampingi oleh Kepala Bidang Pengawasan Saribulan.

Ketua Pansus Sukri Umar dalam pengantarnya mengatakan, bahwa Provinsi Sulawesi Barat ingin menjadikan Perda ketenagakerjaan yang progresif, dan bisa menjawab semua persoalan ketangakerjaan di Bumi Tanah Malaqbi.

“Meski belum memiliki Perda, namun penerapan berbagai regulasi mengenai perlindungan, dan pengawasan tenaga kerja cukup baik. Dengan kompleksitas yang ada maka, studi kasus yang ada di Sulsel bisa menambah wawasan, dan memperkaya Perda yamg akan dibuat. Selain kondisi sosial masyarakat yang sama, jarak tempuh dari bekas induk Sulawsi Barat ini menjadi pilihan berkunjung panitia khusus,” ungkap Sukri.

Untuk diketahui, dalam kunjungan Pansus tersebut, juga turut dihadiri wakil ketua DPRD Hamzah Hapati Hasan,dan Kepala biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat. (*/FM)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *