Sampaikan SPT Tahunan, Bupati Harap Aparat Pemerintah jadi Panutan Warga

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid saat disambangi oleh petugas Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mamuju.

Suratnusantara.com, Dalam rangka pelaksanaan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun 2018, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mamuju menyambangi Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid untuk menyampaikan SPT tahunan.

Setelah menyampaikan SPT tahunan secara online, Bupati  mengharapkan kepada seluruh Aparat Pemerintah  Kabupaten Mamuju bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat dalam penyampaian SPT.

Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh aparat Pemerintah Kabupaten Mamuju mari menjadi contoh, menjadi panutan agar kita selaku aparat ini bisa dicontoh oleh masyarakat untuk menyampaikan SPT tahunan kita tepat waktu,” himbau Habsi di Ruang Kerjanya, Senin (25/02/19).

Kepala KPP Pratama Mamuju, Hadinengrat Nusantoro menuturkan, sejak beberapa tahun lalu, Direktorat Jenderal Pajak sudah menyediakan cara penyampaian SPT secara online melalui e-Filing.

“e-Filing adalah penyampaian secara elektronik yang berbasis dengan internet.  Jadi setiap masyarakat bisa menggunakan internet,  bahkan menggunakan HP untuk mengakses kepada website Direktorat Jenderal Pajak  di DJP online itu bisa melakukan pengisian SPT tahunan secara mandiri jadi tidak perlu ke Kantor KPP lagi  untuk bayar pajak,” Jelas Hadi, sapaan akrab Kepala KPP Pratama Mamuju.

Ia menambahkan, apabila masih ada masyarakat yang menemui kesulitan dalam menyampaikan SPT secara e-filing, pihaknya siap membantu pada tempat layanan di Kantor Pelayanan Pajak  dan pos pelayanan pajak.

 “Harapannya nanti ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat, jadi mungkin tahun depan sudah bisa melakukan secara mandiri,” Kunci Kepala KPP Pratama Mamuju.

(Kerjasama Pemkab Mamuju)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *