Sahabat Rakyat Virtual Pemkab Mamuju Tinggalkan Jejak Menarik

Suratnusantara.com Mamuju-Sahabat rakyat virtual yang dilaksanakan pemkab Mamuju di tiga kecamatan dengan titik sentral live facebook di kecamatan Kalukku Senin kemarin, menyisahkan sejumlah catatan menarik, mulai dari animo netizen yang membanjiri akun facebook pemkab mamuju yang ditonton hingga 4,4 ribu kali dan 201 kali dibagikan.
begitu pula animo masyarakat yang menerima pelayanan langsung, seperti di puskesmas beru-beru yang menerima lonjakan pengunjung hingga 200 persen.

Kepala puskesmas beru-beru saat dikonfirmasi ( selasa, 28 juli 2020) membenarkan hal tersebut, bahwa kunjungan warga dari lima desa yang menjadi wilayah kerjanya sangat antusias, jika sebelumnya kunjungan hanya tiga puluhan orang perhari, namun di momentum sahabat rakyat warga yang datang memeriksakan kesehatan maupun yang ingin melakukan khitanan massal mencapai 296 orang. “Ini kebahagiaan tersendiri bagi kami dan lebih-lebih masyarakat mereka semua merasa terbantu atas adanya program ini” kata Mardina.

Ia juga mengaku momentum kunjungan Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakil Bupati Irwan Pababari yang dilakukan kombinasi langsung ke kecamatan dan bersiaran langsung facebook menjadi wahana untuk membangun sinergi dengan aparat pemerintah desa
” alhamdulillah pemerintah desa juga sangat antusias dan kebanyakan mengantarkan sendiri warganya ke puskesmas sehingga kekompakan dan kerja sama antara petugas kesehatan dengan aparat desa menjadi sangat baik” kata dia.

Terdata dari Dinas kesehatan Mamuju terdapat delapan puskesmas hari kemarin melakukan pelayanan kesehatan gratis ala Sahabat Rakyat virtual, yakni Puskesmas Topore (kec.Papalang) puskesmas ranga-ranga, beru-beru, keang dan Tampa padang (Kalukku) serta Puskesmas Bonehau, Hinua dan Buttuada ( Bonehau).

Selepas ini telah di agendakan jadwal pelaksana Sahabat Rakyat virtual, akan kembali di gelar pada minggu pertama bulan agustus 2020, yang lokasi pelaksanaannya dipusatkan di kecamatan Sampaga, dengan layanan meliputi kecamatan Sampaga, Tommo dan Kalumpang.

Meski di beberapa wilayah tersebut masih mengalami kendala jaringan internet untuk melakukan virtual live facebook bersama Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, namun pelayanan langsung akan tetap dilaksanakan serentak di hari yang telah ditentukan, jelas Bupati Mamuju H. Habsi wahid yang di konfirmasi terpisah, ia juga tak sungkan mengajak semua masyarakat utamanya mereka yang berada di lokus pelayanan sahabat rakyat untuk benar-benar memanfaatkan layanan yang biasanya hanya dapat di terima di pusat kota Mamuju.

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *