Sahabat Rakyat Di Sambut Meriah Masyarakat Kalukku, Ini Yang Di Berikan Bupati

suratnusantara.com

mamuju-Safari sehari berbakti untuk rakyat (sahabat rakyat) sebagai program pelayanan langsung kepada masyarakat, kembali di lakukan Pemerintah Kabupaten Mamuju di akhir tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Jumat (28/12/2018).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Mamuju H. Habsi Wahid, di dampingi Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ART/BPN) Kantor pertanahan kabupaten Mamuju, yang berprtisipasi melanjutkan program instansinya lewat pembagian sertifikat tanah gratis melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Selain itu, juga di lakukan pelayanan kesehatan, data dokumen kependudukan dan juga hiburan rakyat yang memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, H. Habsi Wahid langsung menyerahkan lima sertifikat tanah kepada masyarakat kalukku dan berpesan agar masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah untuk segera mengurus langsung di ART/BPN tanpa biaya (gratis).

“karena bagaimanapun banyaknya lahan yang kita miliki, jika tidak memiliki sertifikat, itu belum menjamin bahwa itu adalah asset milik kita” jelas Bupati.

Di tempat yang sama, perwakilan kantor BPN Mamuju Kartini, menuturkan bahwa untuk Kecamatan Kalukku sudah di bagikan 100 sertifikat gratis di sahabat rakyat dan pada tahun 2019 mendatang akan kembali dibagikan sebanyak 2700 sertifikat tanah khusus untuk Kecamatan Kalukku.

Masyarakat sangat bersyukur dengan adanya program sahabat rakyat tersebut dan berharap ini akan terus berlanjut karena sangat membantu masyarakat terlebih di Kecamatan Kalukku.

Reporter: Andri Maulana

Penulis: Nauval Farhan

 

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *