PWNA Sulawesi Barat Gelar Kegiatan PASHMINA Kali Ini Gandeng BNN

suratnusantara.com

Mamuju- Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Barat yang konsen bergerak di bidang perempuan dan anak diwujudkan dengan adanya Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aiyiyah (Pashmina). Dalam rangkaian Milad Muhammadiyah ke 106 yang dihadiri 50 peserta siswa siswi serta tamu undangan dari Ortom Muhammadiyah,Ombudsman RI perwakilan Sulbar dan Bawaslu provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung di perguruan Muhammadiyah Mamuju pada hari kamis, (3/1/2019).

Berdasarkan rilis temuan survey Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait pengguna narkoba secara keseluruhan yang ternyata 24% diantaranya adalah pelajar.

Untuk itu PWNA Sulawesi Barat menggelar Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah atau disingkat PASHMINA dengan tema “Narkoba no, Generasi Sehat yes” yang melibatkan BNN di pos edukasi.

Dalam laporan panitia mengatakan bahwa ini langkah nyata sebagai wadah dalam dakwah terlebih mengingat masalah-masalah yang terjadi di lingkungan remaja sudah sangat menprihatinkan dan membantu pemerintah dan BBN mengurangi penggunaan narkoba mengingat provinsi Sulawesi Barat berada pada urutan ke 18 pengguna narkoba terbanyak se Indonesia.

Dengan konsentrasi berbeda untuk melayani permasalahan remaja Pashmina memiliki lima pos yang beragam. Diantara pos tersebut adalah Pos Edu, Pos Gizi, Pos IMT (index massa tubuh), Pos Konseling, dan Pos Psikologi.

Sementara Pemateri dari BNN Sulawesi Barat, Ayu Suriani menyampaikan bahwa, penyumbang kedua terbanyak pengguna narkoba setelah pekerja adalah anak.

Untuk itu sangat senang Kegiatan ini dilaksanakan dilingkup sekolah selain itu juga dalam upaya mensinergikan gerakan antar setiap elemen bangsa termasuk LSM (Lembaga swadaya masyarakat) dan komunitas masyarakat untuk bersama-sama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

PWNA SulBar juga berharap ini adalah langkah awal sebagaimana harapan PPNA yang Melihat perlunya Pashmina untuk mendukung kesehatan remaja di Indonesia, dan Pashmina akan menjadi program nasional yang dinamakan 1000 Pashmina. PWNA SulBar telah memiliki satu pashmina yang akan melayani kebutuhan remaja, baik kesehatan maupun psikologi.

Penulis : Nauval Farhan

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *