Puluhan Mahasiswa Seruduk Kejati Sulselbar

suratnusantara.com

Makassar-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Pemuda Kota Makassar menggelar aksi unjuk rasa (unras) didepan gedung Kejaksaan Tinggi Sulselbar (kejati sulselbar) terkait dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi kolusi dan nepotisme (KKN), terhadap pembangunan stadionĀ  Barombong,”pada Rabu (6/2/2019).

Menurut Jenderal LapanganĀ  aksi Said, bahwa dalam tender proyek stadion barombong, diduga terjadi penyuapan antara pihak perusahaan dengan instansi tertentu yang menyelenggarakan tender.

“Kami menemukan bahwa ada beberapa perusahaan tertentu yang dalam pembangunan stadion Barombong, itu hanya ada satu atau perusahaan disitu yang bisa mengambil anggaran yang lebih dari pada 30 milyar atau diatas 30 milyar” Tutur Said.

“Jadi kami menganggap disini bahwasanya ada kongkalikong antara pihak perusahaan dengan pihak pemerintah yang menyelenggarakan tender tersebut, itu yang kami temukan dilapangan” Lanjutnya.

“Harapan kami untuk pimpinan kejati bahwasanya agar melanjutkan terkait dengan apa yang mereka temukan dilapangan, persoalan masalah yang ada di Stadion Barombong, itu yang kami harapkan bersama bahwa ini masalah di stadion Barombong itu di tuntaskan”Tutupnya.

Menanggapi hal itu pihak kejati melalui Kasi Penkum Salahuddin, mengatakan akan segera melaporkan tuntutan mahasiswa tersebut kepada pimpinannya. Beliau menambahkan bahwa proyek Stadion Barombong sedang dilakukan audit, berdasarkan permintaan provinsi Sulawesi Selatan terhadap seluruh pekerjaan dari awal hingga 2018 dan pihaknya akan terus berupaya mengawasi proyek tersebut agar sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya(RAB).

Reporter: Andri Maulana

Penulis: Nauval Farhan

 

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *