Pimpinan Wilayah Nasyatul Aisiyah Sulawesi Barat (PWNA SULBAR) Gandeng KPU Mamuju Sosialisasi Pemilih Perempuan

suratnusantara.com

mamuju- Ratusan¬†perempuan mengikuti sosialisasi pemilih perempuan dengan tagline “Memilih Yess, Golput No” di lingkungan Kalubibing, kecamatan Mamuju pada senin (24/12/2018).

Pemilih terbanyak dipemilu 2019 adalah perempuan, jadi dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat terus bergulir mereka mengajak KPU dalam sosialisasi pilkada menjadi rujukan bagi pemilih perempuan. Sebagai organisasi perempuan, mereka menganggap bahwa segmen penting yang disasar KPU adalah pemilih perempuan.

Komisioner KPU Muhammad Rivai, menjelaskan bahwa sosialisasi untulk pemilih perempuan dalam materinya meyinggung peran vital perempuan dalam dunia politik.

“Laki-laki dan perempuan sama kedudukan serat hak dan kewajiban dalam politik termasuk dalam hajatan politik,” kata Muhammad Rivai.

“Sejak dulu perempuan telah menunjukkan peran yang besar dalam memimpin atau memilih pemimpin. Kita berharap peran perempuan dalam Pilkada 2019 juga akan makin signifikan, karena banyak perempuan sebagai calon tetapi pemilih perempuan harus tampil sebagai motor dalam mewujudkan pilkada yang kredibel dan aman,” kata Rhena selaku Sekertaris umum Nasiyatul Aisiyah Sulbar.

“Saya juga berharap para pemilih perempuan agar selain menggunakan hak pilihnya, juga memilih peran lainnya bagi perempuan adalah dengan menjadi penyelenggara pemilu, menjadi pengawas atau pemantau ataupun juga turut memainkan peran sebagai insan peneduh dan pembawa suasana damai dimasa pilkada yang dimulai dari relasi dan komunikasi ibu dengan suami dan anak-anak,” tutupnya.

Reporter : Hadi Eka Saputra

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *