Pernyataan Sikap Umat Islam Sulbar Terhadap Penindasan Muslim Uighur Di China

suratnusantara.com

mamuju-Ratusan umat Islam se-sulawesi barat yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Sulbar, menggelar aksi unjuk rasa di Anjungan Pantai Manakarra mamuju, Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 09:00 WITA.

Upaya tersebut di lakukan sebagai bentuk pernyataan sikap Umat Islam Sulawesi Barat terhadap kasus penindasan yang di alami umat muslim Uighur provinsi Xinjiang di China oleh rezim komunis China. Dalam aksi tersebut, terlihat bendera-bendera Tauhid yang di kibarkan massa aksi yang membentuk barisan sepanjang pantai manakarra dan spanduk yang bertuliskan “Stop Genocide Muslim Uighur”.

Fitriadi selaku korlap dalam aksi tersebut, mengundang massa aksi secara bergantian untuk menyampaikan orasi ilmiah sebagai bentuk penolakan keras terhadap penindasan yang terjadi pada muslim Uighur dan minoritas di provinsi Xinjiang, China.

Dalam aksi tersebut, mereka menyerukan 4 poin tuntutan, di antaranya:

  1. Agar segala bentuk kekerasan, tindakan biadab & brutal Rezim China, yang telah menindas kaum muslimin Uighur segera di hentikan.
  2. Agar Presiden Jokowi dan seluruh pemimpin negeri-negeri muslim segera mengirimkan tentara, untuk melindungi muslim Uighur dari kezaliman rezim China. Hal ini sebagai wujud tanggung jawab dan sebagai seorang muslim yang wajib membela muslim lain ketika mereka di zalimi.
  3. Agar seluruh umat Islam menyadari bahwa tanpa adanya persatuan dalam umat Islam akan mudah ditindas dan di zalimi. maka umat Islam harus bersatu dalam sebuah institusi yang akan menjaga martabat, harta, darah, dan nyawa kaum muslimin.
  4. Agar seluruh umat Islam kembali kepada Islam kaffah dan bersama sama memperjuangkan kembali tegaknya Islam dalam naunganĀ  Khilafah Islamiah. Sehingga tercipta kedamaian dan rahmat bagi seluruh alam.

Mereka berharap pemerintah segera bertindak untuk membantu umat muslim Uighur. ” jika bukan kita sesama muslim yang membantu mereka, siapa lagi? mereka adalah saudara kita seiman dan seagama, oleh karenanya mari kita memberikan dukungan kepada mereka”pungkas H. Idham Siruna salah satu massa aksi.

Reporter: Riswandi

Penulis: Nauval Farhan

 

 

 

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *