Pemkab Mamuju Gelar Peringatan Maulid Dengan Cara Berbeda

suratnusantara.com

mamuju-Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, yang di rangkaikan dengan Khatam Al-Qur’an TPA binaan Pemkab Mamuju di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Senin (31/12/2018) pukul 09:00 WITA.

Tujuan acara tersebut, adalah sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat ikatan Ukhuwah Islamiyah umat, cinta Al-Qur’an dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, sebagai Suri Tauladan Umat manusia.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mamuju, Kapolda Sulbar, Perwakilan Gubernur provinsi Sulawesi Barat, Pimpinan OPD, Para Forkopinda serta ribuan santri se-kabupaten Mamuju.

Dalam sambutan ketua panitia pelaksana Muh Rusli Muis, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan di lanjutkan dengan acara zikir bersama pada malam harinya. Kemudian beliau menuturkan bahwa informasi awal, jumlah santri yang akan di khatamkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 5000 santri, namun karena situasi buruknya cuaca di sejumlah desa dan kelurahan, sehingga beberapa TPA tidak sempat mendaftarkan santrinya.

“Adapun jumlah santri yang mengikuti khatam pada hari ini, berjumlah 4128 santri” jelas Muh. Rusli Muis.

Di tempat yang sama, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dalam sambutannya, menuturkan bahwa kegiatan religi di akhir tahun 2018 ini, merupakan perwujudan dan implementasi dari lima misi pembangunan daerah, yakni mewujudkan Mamuju sebagai daerah terbuka, berbudaya, aman dan beriman.

kemudian Beliau menambahkan, bahwa pergantian malam tahun baru kali ini, akan di lakukan zikir dan do’a sebagai ucapan syukur kepada Allah Swt dan juga sebagai moment untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, mengingat banyaknya musibah yang akhir-akhir ini menimpah Indonesia.

“Melalui konsep pendekatan keagamaan tersebut, akan membentuk karakter masyarakat yang optimis, sekaligus beriman dan bertakwa kepada Allah Swt” tutup beliau.

Reporter: Riswandi

Penulis: Nauval Farhan

 

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *