Pemkab Mamuju Berikan Solusi Bagi Korban Banjir di kalukku

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid.

Suratnusantara.com, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju terus berupaya mencari solusi terbaik untuk menangani korban pasca banjir di Kecamatan Kalukku, utamanya terhadap anak usia sekolah dasar yang hingga saat ini masih enggan menempati sekolah mereka yang terkena banjir dan memilih terus bertahan di tenda pengungsian bahkan mereka berinisiatif melakukan proses belajar-mengajar di tenda-tenda darurat tersebut.

Karena tak ingin persoalan itu berlarut dan merugikan anak-anak, akhirnya pemerintah mengambil beberapa langkah startegis. Seperti merelokasi sementara 44 siswa yang menjadi korban banjir ke SD Gentungan yang letaknya beberapa kilo meter dari titik pengungsian dan juga membangun sekolah baru bagi mereka yang ada di dekat lokasi pengungsian di Kampung Kamarang, Lingkungan Gentungan, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku.

Demikian juga diakui Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid saat dikonfirmasi, Rabu (10/4/19).

Menurut Habsi, rasa prihatin terhadap korban Banjir di Kecamatan Kalukku, utamanya bagi anak usia sekolah yang terus bertahan di tenda pengungsian untuk melakukan proses belajar mengajar tidak bisa dibiarkan berlarut-larut karena akan berdampak pada perkembangan psikologi anak.

“Mereka harus mendapatkan pendidikan yang layak, oleh sebab itu melalui Dinas Pendidikan kita telah siapkan beberapa solusi, yang pertama akan disiapkan Bus sekolah yang akan mengantar jemput mereka kesekolah yang telah ditunjuk sebagai tempat sementara mereka berproses belajar mengajar yakni di SD Gentungan, yang kedua kita akan bangunkan secepatnya Sekolah Baru ditempat yang mereka inginkan, jadi tidak adalagi anak yang tidak sekolah,” ungkapnya.

(Kerjasama Publikasi Pemkab Mamuju)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *