Pembukaan Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera Tahun 2019 Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Mamuju

Suratnusantara.com Mamuju-Jajaran Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Mamuju melaksanakan Upacara Pembukaan Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera Tahun 2019 Pada hari Jum’at, 2 Agustus 2019.yang bertempat di Lapangan Upacara Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Mamuju.

Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat yang di wakili oleh Kepala Bidang Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat.

Dalam Upacara Pembukaan Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera Tahun 2019, Kepala Bidang Keamanan membacakan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat.

Setelah melaksanakan Upacara Pembukaan Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera Tahun 2019, Tamu Undangan disuguhkan dengan Penampilan Anak LPKA Mamuju membawakan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) serta penampilan Parade Tongkat dan Smaphore Pramuka Anak LPKA Mamuju.

Kepala LPKA Mamuju Kepala LPKA Idam Wahyu Kuntjoro mengatakan, Kegiatan Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera (JAMPAS) Tahun 2019 ini mengambil tema “ MEMBANGUN GENERASI MUDA BERKARAKTER” maksud dari kegiatan JAMPAS tahun 2019 ini adalah dalam rangka memenuhi dan melaksanakan keberlangsungan hidup dan tumbuh kembang Anak serta percepatan revitalisasi penyelenggaraan Pemasyarakatan dalam pembinaan anak.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan pembinaan terhadap anak melalui kegiatan-kegiatan edukatif, kreatif, dan interaktif di alam terbuka (perkemahan), Meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, rasa Nasionalisme, sikap saling menghormati, dan menciptakan generasi muda yang jujur, tangguh, mandiri dan berbudi pekerti.

Sehingga terbentuk Anak yang berkarakter, Mempersiapkan anak untuk kembali ke masyarakat dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan, Mengajak masyarakat dan pemerintah untuk bersinergi dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak Anak guna mendukung keberhasilan proses reintegrasi Anak Kembali ke keluarga dan masyarakat.

kegiatan ini diikuti 10 orang Anak, dimana 2 orang diantaranya sedang melaksanakan proses Asimilasi diluar LPKA yaitu mengikuti Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera Tahun 2019 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang.tutup Idam Wahyu Kuntjoro.(Jalal).

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *