Pelantikan KPID Tinggal Menunggu SK Gubernur

Ketua Komisi III DPRD Sulbar, Yahuda. (Sumber: Internet).

Suratnusantara.com, Proses pelantikan 7 orang komisioner baru KPID Sulbar masih menunggu SK Gubernur Sulbar. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Yahuda saat dikomfirmasi di gedung DPRD Sulbar, Senin (11/02/19).

Yahuda tegaskan bahwa proses pelantikan Komisioner baru KPID Sulawesi Barat, merupakan hak progratif Gubernur. Dia katakan, dengan ditandatanganinya hasil seleksi oleh Ketua DPRD pasca rapat paripurna, seluruh proses atau tahapan yang menyangkut KPID Sulawesi Barat telah selesai di lembaga legislatif, dan ke 7 nama-nama komisioner tersebut, sudah dikirim ke pihak eksekutif dalam hal ini Gubernur untuk selanjutnya di SK kan.

 “Kapan dilantik, itu sesuai dengan SK Gubernur  karena memang sesuai dengan undang-undangnya, bahwa yang melantik itu adalah gubernur,” ucap Yahuda.

Dia menambahkan, bahwa secara kelembagaan pihaknya akan terus melakukan upaya presur, agar proses pelantikan Komisioner baru KPID Provinsi Sulawesi Barat, secepat mungkin dapat terlaksana.

 “Tapi kita usahakan, saya memantau juga karena ini kan bersangkut paut tugas, ini kan sekarang transisi ya, jadi kita seharusnya sudah ada komisioner baru ini,” tutupnya. (*)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *