MPM Pimpinan Pusat Muhammadiyah Turunkan Program Pemberdayaan

Suratnusantara.com,Mamuju-Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan silaturahim dan kunjungan kerja di Sulawesi Barat, pada hari Sabtu (27/04/2019).

Ketua MDMC Sulbar, Muhammad Qosim mengatakan kunjungan tersebut sudah yang ketiga kalinya diadakan di Sulbar. Sebelumnya pelatihan kader dan sekolah kader, namun kunjungan kali ini dalam rangka menindak lanjuti program pemberdayaan masyarakat yang di tempatkan di sulbar. salah satu programnya yaitu pemberdayaan di bidang peternakan yakni sapi.

Muhammad Qosim juga mengatakan bahwa sapi yang akan diternakkan sebanyak 20 ekor, dan Insya Allah akan dilaksanakan dari tanggal 27-28 april 2019.
“Untuk tahap awal, kita fokuskan di Mamuju, ada dua cabang yang siap yakni cabang kalukku dan Tapalang,” ujar Muhammad Qosim.

yang di gelonggorkan oleh MPM pimpinan pusat dalam bentuk pengadaan bibit, akan terbentuk nantinya di sulbar. jemaah peternak Muhammadiyah dan akan dibentuk kelompok-kelompok ternak.

Ketua MPM Pimpinan pusat Muhammadiyah, Dr. Muh. Nurul Yamin, mengatakan program pemberdayaan di bidang pertanian dan peternakan merupakan hasil keputusan muktamar muhammadiyah yang ke 47 di selenggarakan di Makasaar, yang menyasar khususnya di indonesia bagian timur yang bergerak di bidang peternakan.
“Sudah hampir semua wilayah yang kami kunjungi untuk menyalurkan program pemberdayaan di bidang peternakan,” ucap Dr. Muh. Nurul Yamin.

Sementara itu, Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulbar Ustadz Wahyun Mawardi sangat mendukung dan antusias menyambut program tersebut, menurutnya dalam bidang peternakan sudah sejak awal ia lakoni, ada sekira tiga ekor sapi yang ia ternak untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat.
“Ada dua program dalam waktu yang bersamaan yang sangat saya dukung dan ini adalah proritas program pimpinan wilayah muhammadiyah dalam masa jabatan saya, yakni penanggulangan bencana MDMC dan Pemberdayaan masyarakat MPM,” Tutup Wahyun Mawardi.

 

Penulis : Sri indah Sari

Reporter : Putri

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *