Mobil Bus Bantuan Kementrian Perhubungan Mangkrak Di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju

suratnusantara.com

Mamuju- Beberapa unit bus bantuan dari Kementrian Perhubungan untuk pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, mangkrak di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju.

Menurut pengakuan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju, H. Sahmin Lihawa, bus tersebut merupakan bantuan dari pusat tahun 2017, yang di peruntukkan untuk membantu masyarakat umum dalam hal trasportasi dengan biaya yang cukup murah di bandingkan alat trasportasi umum lainnya dan diharapkan hasil pembayaran tersebut bisa di gunakan untuk membiayai mobil tersebut agar tetap beroperasi.

“Setiap hari itu kita kasi jalan, tapi tidak ada penumpang yang mau naik, mungkin masih kurang sosialisasi. Yang kedua karena anggarannya belum ada, kan ini bantuan meluncur begitu saja, persiagaan anggaran di daerah belum ada, sehingga kita juga belum secara optimal melakukan, tapi insyaallah 2019 kita upayakan” jelas H. Sahmin Lihawa.

Selain itu, yang menjadi kendala berikutnya, menurut H. Sahmin Lihawa, adalah  halte-halte bus yang di bangun oleh pemerintah provinsi, tidak sesuai dengan peruntukan mobil yang akan beroperasi.

“Kan yang kerja kemarin terminal ini provinsi, sementara yang melaksanakan kabupaten, jadi disitu yang tidak ketemunya ini barang. Sebenarnya, seandainya dia efektif ini berjalan, saya kordinasi kemarin dengan kementrian, siap untuk bantuan tambahan lima unit, cuman karena ini tidak efektif penggunaannya sehingga di batalkan” tutup H. Sahmin Lihawa.

Reporter: Riswandi

penulis: Nauval Farhan

 

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *