Melewati Lembah Dan Bekas Longsor IPMAPUS Mamuju Salurkan Bantuan Ke Masyarakat Kabupaten Mamasa

suratnusantara.com

Mamuju-IPMAPUS Cabang Mamuju menyalurkan secara langsung bantuan ke Kabupaten Mamasa pada Jum’at (07/12/2018). Penyaluran tersebut dilakukan selama tiga hari hingga minggu (09/12/2018) karena sulitnya akses menuju lokasi bencana. Daerah yang menjadi sasaran penyaluran bantuan yakni Tabulahan, Lakahang dan Makula.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana alam yang menimpah Kabupaten Mamasa dan sekitarnya, terlebih lagi ada beberapa rumah yang ambruk dan rata dengan tanah.

Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan mahasiswa dan berterima kasih atas bantuan yang mereka dapatkan, bahkan saat ketua IPMAPUS Cabang Mamuju, Sri Indah Sari dilarikan ke PKM Aralle karena kelelahan masyrakat antusias menjenguk dan mendoakan bahkan ada yang ikut menginap di ruang perawatan ketua IPMAPUS Cabang Mamuju.

Masyarakat berharap pemerintah tidak lepas tangan memberikan bantuan atas bencana gempa, banjir dan tanah longsor yang mereka alami dan telah merusak rumah-rumah, lahan perkebunan serta pertanian mereka, sehingga nasib masyarakat beberapa bulan kedepan akan terancam.

Sebelumnya diketahui pemerintah Kabupaten Mamasa telah menyalurkan bantuan berupa logistik melalui Dinas Sosial dan BPBD Mamasa.

Penulis : Nauval Farhan

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *