MDMC Sulbar Dan Lazismu Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir Kecamatan Kalukku

suratnusantara.com

Mamuju- Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulawesi Barat menyalurkan bantuan ke korban banjir di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju pada hari Sabtu(02/3/2019).

Disaster Management Center melibatkan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Mamuju. Ketua Lazismu Mamuju, Muhiddin S.Sos mengaku bahwa bantuan yang disalurkan ke korban sebanyak puluhan paket sembako.

“Bantuan itu diserahkan kepada warga yang terkena banjir parah. Mereka semua masih membutuhkan uluran tangan kita,” kata Muhiddin yang akrab disapa Daeng Tojjeng.

Paket berupa mie instan, beras, telur, dan lainnya. Bantuan sebagai bentuk kepedulian pengurus ke korban banjir Kecamatan Kalukku .

Bantuan yang mereka berikan diterima dengan baik warga. Mereka senang menerima bantuan tersebut. Saat ini, aktivitas korban banjir juga belum maksimal.

“Meski bantuan kami tidak seberapa, tapi semoga dapat bermanfaat bagi para korban,” katanya.

Selain Itu, Tim Penanggulangan Bencana atau Muhammadiayah Disaster Management Center juga menerjunkan Tim yang langsung Di komandoi Rusli SE.M.AP untuk turun membersihkan sisa puing puing akibat banjir yang melanda kecamatan Kalukku.

“Hari ini kami dari MDMC turun dan menerjunkan tim untuk membantu masyarakat membersihkan puing puing akibat banjir yang terjadi pada jumat (28/2/2019), dan pada hari ini kami fokus di SMP 2 Kalukku yang terkena dampak yang cukup parah,” ungkap Rusli.

Rusli juga berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat bermanfaat oleh para korban.

Penulis : Nauval Farhan

Reporter : Riswandi

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *