Masifkan Sosialisasi, KPU Gandeng IMM Mamuju Adakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu

suratnusantar.com

Mamuju- Massifkan Sosialisasi, KPU gandeng IMM Mamuju adakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2019, Jum’at (8/3/2019).

Sosialisasi ini melibatkan pemilih pemula, perempuan dan penyandang disabilitas sebagai peserta pada kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Aula SLB Negeri Pembina Mamuju.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk untuk memberikan pemahaman pemilu terhadap  masyrakat khususnya pemilih pemula, perempuan dan penyandang disabilitas sehingga meningkatkan  partisipasi masyarakat pada pemilu 17 April yang akan datang.

Ketua KPU Hamdang Dangkan sebelum membuka acara menyampaikan kepada peserta terkait hari pencoblosan dan waktu pencoblosan pada 3 kategori Pemilih.

“Jadi 17 April 2019 mulai dari pukul 07.00 sampai 13.00 itu bagi yang terdaftar sebagai DPT (Daftar Pemilih Tetap) dengan DPtb (Daftar Pemilih tambahan) sedangkan pada pukul 12.00 sampai 13.00 itu bagi yang masuk dalam kategori DPK (Daftar Pemilih Khusus), buka hamdang.

Beliau juga menambahkan akan menginstruksikan kepada PPS agar membangun TPS di SLBN Pembina Mamuju karena difabel ini di jamin haknya dan mendapatkan pelayanan khusus dari penyelenggara, karena salah satu syarat untuk pembuatan TPS itu harus ramah difabel.

Sekum IMM Mamuju, Irpandi mengatakan bahwa “Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mamuju telah membangun komunikasi dan kerjasama yang baik kepada KPU Mamuju sehingga kegiatan sosialisasi ini bisa terlaksana.”

“Sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan informasi kepada pemilih pemula, perempuan dan penyandang disabilitas dalam menggunakan hak suaranya secara cerdas di pemilu serentak 17 April yang akan datang” ujar irpandi

Hadir juga Anggota KPU Mamuju Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Muhammad Rivai dan Anggota KPU Divisi Teknis Pelaksanaan Pemilu sebagai Pemateri kegiatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut hadir pula sejumlah kader IMM Mamuju dan Relawan Demokrasi Kabupaten Mamuju.

Penulis :Nauval Farhan

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *