Mahasiswi Mateng Di Larikan Ke Rumah Sakit Regional Mamuju

Suratnusantara.com Mamuju-Mengalami gejala suhu tubuh diatas 39┬░cls, seorang Mahasiswi asal mamuju tengah (mateng) di jemput tim Gugus 119 dibandara Tampa padang Mamuju (Minggu,29 Maret 2020) dan langsung melakukan evakuasi
terhadap perempuan berusia 19 tahun tersebut ke Rumah sakit regional Sulbar.l

Ketua Tim Gugus Percepatan penanganan penyebaran corona virus Kabupaten Mamuju H.suaib,membenarkan kejadian tersebut, ia menambahkan yang bersangkutan telah di rujuk ke rumah sakit dan statusnya masih menunggu hasil pemeriksaan tim Dokter.

“Jadi prinsipnya kita tidak boleh menerka-nerka dan berspekulasi, kita tunggu saja hasil pemeriksaannya” kata Sekda Mamuju ini.

Terpisah, dikonfirmasi via telepon seluler, Koordinator PSC 119 yang juga anggota tim Gugus H.Burgan mengatakan, penjemputan dan evakuasi dari hasil laporan yang terjadi di bandara tampa padang siang tadi dilakukan oleh tiga orang anggota PSC 119 yang tergabung dalam gugus percepatan penanganan corona virus, ia memastikan timnya telah melakukan tindakan sesuai standar prosedur penanganan laporan, dan telah melengkapi personil dengan alat pelindung diri (APD) yg baru saja diterima dari pemprov Sulbar.

Untuk memastikan layanan kedaruratan 119 dapat lebih maksimal utamanya dalam penanganan corona virus, PSC 119 telah menugaskan 7 orang setiap delapan jam dalam satu kali jadwal piket yang akan diroling setiap harinya, petugas tersebut terdiri dari satu sopir, satu operator dan lima tenaga perawat.

-Irfahh

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *