Mahasiswa Sul-bar Dimakassar Mengecam Sikap Gubernur Sul-bar yg Viral.

Suratnusantara.com makassar – Dua mahasiswa asal Mamasa yang berkuliah di Makassar menyayangkan perkataan Gubernur Sulawesi Barat (sulbar), Ali Baal Masdar (ABM) saat berdialog dengan demonstran aksi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa Sulawesi Barat, Rabu 10 April 2019 lalu.

Dilansir dari Bratapos.com, berawal dari memprotes mengenai pembangunan jalan di Kecamatan Ulumanda yang sudah pernah dianggarkan sebanyak 9 Milyar tapi ada masalah sehingga terhenti, hingga menuntut janji Gubernur untuk menuntaskan jalan ulumanda Para demonstran menawarkan kesepakatan titik terang kepada pemda, namun dibantah.

“Yang ada kesusaian anggaran mengerjakan jalan untuk masyarakat. Tidak ada begitu kesepakatan mahasiswa. Tidak ada begitu salahko semua”.

“Kalau memang tidak ada begitu, mau apa, mau apa? Kamu enak saja begini-begini. Kita setengah mati cari uang,” tutup ABM dengan memotong perkataan Ahyar terkait penggunaan anggaran 9 Milyar di Kecamatan Ulumanda.

Dua orang mahasiswa asal Mamasa sangat menyayangkan hal senada ‘Kamu enak saja begini-begini, kita setengah mati cari uang’ dilontarkan seorang pemimpin.

“Seharusnya kata seperti itu tidak hadir dalam dialog, karena kalau ditinjau lebih cermat, pemimpin itu sudah seperti itu, yaitu perlu menjawab problematik dasar termasuk soal anggaran yang diolah”, ujar Erfan Aprianto sebagai salah satu mahasiswa UKI Paulus Makassar, Sabtu  (13/04).

Selain itu kritik mahasiswa lain asal Mamasa hadir dalam konteks yang masih sama. Mahasiswa juga menyayangkan sikap pak ABM.

“Saya geram dan menyayangkan melihat tindakan seorang pimpinan seperti itu. Sedikit condong hadir saat mengatakan itu, mungkin ia lupa bahwa pemimpin bekerja untuk masyarat, maka soal perihal cari uang bukan hanya tugas pemimpin tapi juga kewajiban pemimpin dalam membangun daerahnya. Saya sangat menyesalkan sikap itu dipertontonkan seorang Gubernur”

“Yang paling parah setelah bilang seperti itu, gubernur sulawesi barat langsung memotong waktu dialog dengan cara meninggalkan demonstran”, sambung Evan Bombong yang juga mahasiswa berasal Mamasa, Sulawesi Barat, saat ditemui di kampus UKI Paulus Makassar

Noval farhan (rdtr)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *