Lakukan Misi Kemanusiaan, BNPB Kabupaten Mamuju Sampaikan Salam Hangat Dari Warga Luwu Utara

Suratnusantara.com Mamuju-Kepala Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Mamuju Muh. Ali Rachman yang telah berada di Luwu utara tiga hari terakhir dalam misi kemanusiaan membawa bantuan kepada korban banjir bandang di wilayah tersebut, menyampaikan salam hangat dari warga Luwu utara yang terdampak bencana.

“Pemerintah daerah dan masyarakat setempat sangat menyambut baik atas bantuan yang kita bawa bersama tim relawan gabungan yang tidak hanya meneruskan bantuan pangan, namun juga langsung bekerja di lapangan membantu warga membersihkan sisa puing rumah yang masih berserakan” kata Ali rachman saat di hubungi via telepon seluler ( Senin, 27 juli 2020).

Ia menambahkan, sambutan penerimaan tersebut bertambah hangat disebabkan hanya pemkab Mamuju yang diketahuinya dari daerah tetangga (Sulbar.red) yang secara resmi membawa bantuan dari pemerintah daerahnya, terlebih juga langsung di aktualisasi oleh tim gabungan untuk turun membantu warga, jelas Ali.
Rencananya hari ini, tim beranggotakan 17 orang tersebut akan segera kembali ke Mamuju.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak lima truck bantuan berupa pangan dan barang kebutuhan sehari-hari di berangkatkan Bupati Mamuju Habsi Wahid dan wakil Bupati Irwan Pababari di halaman kantor Bupati pada hari Minggu 26 juli 2020, dalam apel singkat sebelum pemberangkatan Habsi hanya berpesan kepada tim pembawa bantuan Salam dari Mamuju sekaligus menitipkan motivasi moral agar semua korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara bisa diberi kekuatan dan ketabahan.

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *