Lakukan Kunjungan Study, Rombongan STIE-MM Disambut Baik Pemerintah Kota Surabaya

Mamuju- Sebanyak 25 Mahasiswa STIE-MM melakukan kunjungan study di pemkot Surabaya, dalam rangka pelaksanaan Kunjungan Study Mahasiswa Tahun Akademik 2018/2019, yang didampingi oleh Rusli, SE, M. AP.

Rombongan Kunjungan study mahasiswa STIE-MM disambut oleh bapan Ivan Wijaya selaku kepala Bidang Ekonomi Pemkot Surabaya.

“Rencanya, ibu Walikota yang harusnya menyambut, hanya saja beliau sedang menghadiri undangan dari PBB untuk menyampaikan pidatonya tentang Pemberdayaan Masyarakat, masalah Pangan dan Gizi, dan Masalah Smart City di New York,” ujar Pak Ivan.

Dihari pertama kunjungannya, selasa (19/2/2019), rombongan berkunjung ke badan perencanaan pembangunan kota Surabaya . Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Mamuju (STIEMM) Rusli, SE, M. AP yang juga pendamping Peserta Kunjungan Study mengatakan, “agenda ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan tugas sebagai mahasiswa, dikemas dalam bentuk Kunjungan Study yang bertempat di Pemerintah Kota Surabaya. Ada beberapa pertimbangan sehingga Kota Surabaya menjadi salah satu tujuan Kunjungan.”

“Alasan pertama adalah Surabaya merupakan Kota Industri skala Mikro maupun Makro dianggap relefan dengan disiplin ilmu sebagai calon sarjana ekonomi. Kedua, Konsep pembangunan daerah Kota Surabaya cukup bagus dijadikan rujukan dalam pembangunan daerah. Ketiga, Pemkot Surabaya menyiapkan 50 Sentra wisata kuliner untuk pemberdayaan dan pembinaan masyarakat,” tutup Rusli.

Beliau berharap dari pelaksanaan Kunjungan study ini, para peserta mampu meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan kebijakan khususnya dibidang ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Penulis : Nauval Farhan

Reporter : Riswandi

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *