Ahmad Taufan : Masalah GTT/PTT Jika Tidak Ada Jalan Saya Turun Panggung

suratnusantara.com

mamuju-Aksi yang dilakukan GTT-PTT se-sulbar mendapat tanggapan dari salah satu Tokoh Pendidikan Sulawesi Barat Drs. H. Ahmad Taufan, melalui konferensi pers di warkop moga mamuju, kamis (10/01/2019).

Dalam konferensi tersebut di hadiri oleh para wartawan se-sulbar yang aktif mendiskusikan masalah pendidikan yang terjadi di sulbar dan kaitannya dengan aksi GTT/PTT dari tahun 2018 hingga 2019 di sulbar yang belum juga menemukan titik terang, yang diharapkan melalui forum tersebut menghasilkan suatu solusi yang akan dijadikan masukan untuk pemerintah dalam menyelesaikan persoalan tersebut demi membangun sulbar yang lebih baik.

Drs. Ahmad Taufan menyatakan bahwa yang paling subtansi di butuhkan dalam sebuah daerah adalah pembangunan SDM bukan infrastruktur.

“Untuk memajukan suatu daerah bukanlah dengan membangun jalan, bukan membangun jembatan, bukan membangun kantor yang megah, bukan membeli mobil mewah tetapi yang paling subtansi adalah membangun SDM, sulbar ini daerah yang sangat kaya potensi alamnya jika di bandingkan daerah-daerah lainnya, tetapi karena kemampuan SDM-nya kurang sehingga tak mampu untuk dikelola dengan baik” jelas Ahmad Taufan

Kemudian beliau melanjutkan bahwa masalah GTT-PTT yang terjadi di sulbar bukanlah persoalan di bayar atau tidaknya gaji GTT-PTT, tetapi yang paling penting adalah bagaimana pemerintah menempatkan GTT-PTT tersebut sesuai dengan porsinya.

“Pembayaran gaji ini bukan persoalan ketidakmampuan anggaran daerah, tetapi pemerintah belum memiliki niat dan perhatian yang serius untuk masalah pendidikan. Seharusnya pemerintah tegas mengakomodir masalah GTT-PTT secepatnya. Kemudian pemerintah harus membedah setiap kebijakan nasional apakah sesuai dengan daerah kita, karena tanpa pengkajian terlebih dahulu akan merugikan daerah kita. Pemerintah bisa membuat perda untuk memberikan perhatian serius untuk pendidikan.

Saya menilai bahwa pemerintah tidak mampu membuat regulasi yang tepat mengenai kebutuhan GTT-PTT. Yang kedua pemerintah memprioritaskan pembangunan infrastruktur bukan SDM, padahal yang utama adalah pembangunan SDM, jadi jika tidak ada jalan untuk menyelesaikan masalah PTT/GTT kalau perlu saya turun panggung,” tutup Ahmad Taufan.

 

 

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *