Kodim 1418/Mamuju Melaksanakan Tes Urine

suratnusantara.com

Mamuju- Letkol Inf. Jamet Nijo, S.Sos (Dandim 1418/Mamuju) memberikan sambutan dalam acara penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba) kepada personel jajaran Kodim 1418/Mamuju bertempat di Aula Makodim 1418/Mamuju jalan A. Yani Mamuju, Kamis (14/3/2019).

Dalam sambutan acara P4GN ini, Letkol Inf. Jamet Nijo,S.Sos mengungkapkan kegiatan penyuluhan P4GN dan Tes urine ini merupakan kegiatan rutin yang ditujukan secara periodik kepada seluruh personel jajaran Kodim 1418/Mamuju secara acak, dimana kegiatan penyuluhan dan tes urine ini sendiri bertujuan untuk meyakinkan ada tidaknya anggota yang terindikasi pengguna Narkoba, melalui kegiatan ini maka satuan dapat melakukan langkah pencegahan dini sehingga seluruh personel jajaran Kodim 1418/Mamuju bersih dari Narkoba.

“Apabila nantinya ada anggota yg ditemukan terindikasi mengkonsumsi narkoba, maka percaya saja saya akan tindak dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” demikian ditegaskan oleh Letkol Inf. Jamet Nijo, S.Sos.

“Pada kesempatan ini pula saya berterima kasih kepada bapak Kapolres Mamuju yang telah mendukung kegiatan Penyuluhan P4GN dan Pelaksanaan Tes Urine Personil Kodim 1418/Mamuj, demikian pula ucapan terima kasih kepada bapak Iptu Priyanto (Kasat Narkoba Polres Mamuju) bersama tim, yg telah bersedia meluangkan waktunya untuk melaksanakan Penyuluhan Narkoba dan Tes Urine kepada anggota Kodim 1418/Mamuju,” tutup letkok Inf Jamet Nijo, S.Sos.

Dalam acara penyuluhan P4GN ini, Iptu Priyanto yang juga sebagai Kasat Narkoba Polres Mamuju, menyampaikan “Kegiatan P4GN dan Tes Urine yang dilakukan oleh Kodim 1418/Mamuju ini merupakan suatu sinergitas yang telah lama dijalin oleh bapak Dandim 1418/Mamuju dengan Polres Mamuju, dalam rangka upaya deteksi dini dalam pencegahan dan pemberantasan penggunaan narkoba di kalangan aparat baik TNI maupun Polri khususnya di Kabupaten Mamuju ini,” jelas Iptu Priyanto.

“Narkotika ini merupakan suatu jenis psykotropika yang terbuat dari tanaman/tumbuh-tumbuhan yang berada di sekeliking kita, sintesis ataupun non sintesis yang mengakibatkan menurunya suatu rasa atau tingkat kesadaran pengguna sehingga dapat merusak sendi sendi tubuh manusia. Oleh karena itu sebagai aparat tentunya harus mengenali jenis-jenis psykotropika dan ciri-ciri pengguna itu sendiri, sehinga dapat mengantisipasi penyebarannya di kalangan masyarakat,” tutup Iptu Priyanto.

Penulis : Nauval Farhan

Reporter : Zainal

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *