Ketua IKA Manajemen Unismuh Makassar Kecam Tindakan Ormas Yang Lakukan Razia Buku

Suratnusantara.com Makassar-Razia buku menuai perbincangan hangat di berbagai media sosial seperti beberapa hari yang lalu ketika salah satu kelompok Organisasi Masyarakat (ORMAS) menggerebek gramedia toko buku di trans Makassar. Dari tindakan tersebut banyak yang tidak percaya dan heran bahwa masih ada orang yang ingin menghilangkan karya-karya yang berbau akademik.

Tindakan sekelompok Ormas tersebut membuat Agus Hade membuka suara lantaran Ia sangat heran kegiatan seperti ini malah di grebek dengan cara yang dianggapnya tidak bermoral.

“Melihat kelakuan kelompok ini yang sok arogan, saya menilai ini telah mencederai lingkup intelektualitas lantaran ini dilakukan dengan cara yang tidak bermoral. Disamping itu, yang kita ketahui bahwa salah satu cara untuk menuai kecerdasan musti memakai bahan seperti buku” Ungkap Agus Hade

Tak hanya itu, Agus Menyampaiakan bahwa buku-buku yang digerebek itu tidak relevan jika harus dihilangkan dari permukaan, sebab Ia mengatakan tokoh-tokoh pemikir seperti itulah yang harus di rawat.

“Lagian apa salahnya jika ajaran Marxisme juga dipelajari generasi sekarang ini agar mampu menyelaraskan fakta-fakta realitas, dan ingat ayat pertama yang diturunkan Jibril kepada Nabi Muhammad SAW yaitu IQRA yang artinya bacalah. Jadi tidak ada kata berhenti untuk membaca selagi itu pengembangan pengetahuan dan selaras dengan agama” Tutupnya.

Penulis : Ipee/Ah

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *