Keluarga Pasien Menyesalkan Pelayanan RSUD Mamuju Dengan Penggunaan Kwitansi

suratnusantara.com

Mamuju-Seorang keluarga pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju bernama Ramlah, kecewa atas pelayanan menggunakan  kwitansi untuk pembelian obat diluar rumah sakit sebab menurutnya, saat di temui di salah satu apotek, Jum’at (18/01/2019), bahwa proses penggantian uang pasien tidak pasti kapan dan sangat menyulitkan masyarakat.

“Ini kita kasian orang tidak mampu, jadi kalau disuruh beli obat diluar, ya’ manapi kasian biaya sehari-hari ta’ di sini, baru tidak pasti juga kapan mau nagantikan ki uang ta’. maunya itu disediakan semua mi di rumah sakit” kata ibu Ramlah.

Ditempat yang berbeda, kepala tata usaha RSUD Mamuju Hasriati Rasak Skm, menjelaskan bahwa anggaran untuk penggantian pembayaran kwitansi pasien sudah ada dan secepatnya akan di gantikan.

“Anggarannya sudah ada, tinggal kita mau cocokkan dengan data di rumah sakit setelah itu kita langsung gantikan pembayaran kwitansinya, dalam minggu ini kita akan selesaikan bahkan besok kita akan mulai bayarkan setelah proses pencocokan data di rumah sakit”jelasnya.

Beliau menuturkan bahwa pihak rumah sakit akan segera menghentikan pelayanan dengan menggunakan kwitansi agar tidak menyulitkan masyarakat dan agar RSUD bisa mandiri.

“Sistem pembelian obat di luar rumah sakit ini sudah kita hentikan kerja samanya, karena di harapkan RSUD Mamuju ini bisa mandiri dan juga mempermudah masyarakat” tutupnya.

Reporter: Ahyar Yakusa

Penulis: Nauval Farhan

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *