Jelang Pengkaderan Dengan Konsep Sipakatau, Ini Harapan Ketua IKA DPK Kepmi Bone TATG Unismuh Makassar

Suratnusantara.com Makassar-Pengkaderan DPK Kepmi Bone Taro Ada Taro Gau Unismuh Makassar tinggal menghitung hari. Tepat hari kamis tanggal 24 Oktober 2019 akan dilangsungkannya sipakatau di kabupaten maros bantimurung, Selasa (22/10/2019).

Diketahui bahwa dari hasil sosialisasi para pengurus dan panitia sejak pertama mahasiswa baru masuk kampus terdeteksi kurang lebih 70 – 80 orang yang akan mengikuti proses pengkaderan nanti.

“Itu jumlah yang sangat lumayan jika melihat potensi populasi mahasiswa bone yang ada di kampus Unismuh Makassar. Tetapi harapan saya selaku ketua IKA TATG kepada seluruh adik-adik pengurus dan panitia agar betul-betul menjalankan proses pengkaderan sesuai konsep serta tema yang di angkat. Karena saya percaya dan yakin bahwa seluruh mahasiswa bone yang terkafer dalam organ kedaerahan ini pasti memiliki ciri khas sesuai identitas kita di kepmi bone dan begitu pula sebalikanya teman-teman yang tidak bergabung pasti bisa pula di bedakan. Seperti, tidak semua mahasiswa bone di Unismuh bisa dikatakan anak TATG tetapi seluruh anak TATG di Unismuh sudah pasti dikatakan anak bone” Ungkap Andi Hamzah selaku Ketua IKA TATG.

Tambahan yang juga mahasiswa program magister pasca sarja UNM ini, “Harapan besar selalu menyertai setiap agenda kegiatan adik-adik tetapi kita tetap harus ingat bahwa pesan leluhur dengan semboyan mabbulo sipeppa mallilu sipakainge mali separappe nennia rebba sipatokkong harus senantiasa diterapkan dalam langkah kehidupan sehari-hari. Terutama pada pengkaderan nanti semboyan itu mesti ditanmakan kepada seluruh calon keder yang ikut dalam sipakatau nanti, karena kita tidak ingin acara adik-adik hanya sebatas ceremonial semata namun melainkan harus ada output” Tutupnya.

Ipee/Ah

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *