Jelang Pemilu, Aisyiyah Mamuju Adakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan

suratnusantara.com

Mamuju- Jelang Pemilu, Aisyiyah Mamuju adakan sosialisasi Pendidikan Politik bagi perempuan dengan tema “kesetaraan Partisipasi politik Perempuan untuk kehidupan Perempuan yang setara dan bermanfaat”. Kegiatan ini dilaksanakan di desa Salletto dan desa Pati’di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju pada hari minggu (24/3/2019).

Tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan pendidikan politik perempuan untuk mengawal penyelenggaran pemilu dan pemerintahan pasca pemilu 2019, Mengkampanyekan tentang penyelenggaraan pemilu 2019 yang jujur, bersih dan adil, Mengkampanyekan tentang pentingnya perempuan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan kritis dalam memilih calon yang memiliki keberpihakan kepada isu – isu perempuan; Mendorong perempuan aktif melakukan pemantauan Pemilu 2019 untuk mewujudkan demokrasi yang substansial.

Kegiatan ini mendeklarasikan komitmen bersama perempuan tolak politik uang, perempuan tolak hoaks, perempuan pemilih cerdas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Relawan Demokrasi Kabupaten Mamuju sebagai Pemateri pada kegiatan tersebut dan diikuti oleh puluhan warga yang ada di desa Salletto dan pati’di sebagai peserta

Pimpinan  Daerah Aisyiyah Kabupaten  Mamuju Hj. Halima, S.Pd. mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan sosialisasi pendidikan  politik perempuan “lewat program mampu Aisyiyah sangat mendukung kegiatan sosialisasi politik perempuan menuju pemilih cerdas,  karena mengajak ibu ibu di akar rumput agar tidak terpengaruh dengan janji  manis sebagian besar para caleg yang menjanjikan program yang tidak realistik, misalnya menjanjikan uang atau money politik tetapi kita mengajak para ibu ibu di desa untuk tidak golput dan bisa memilih wakilnya yang memperjuangkan hak hak perempuan, perlindungan anak dan kesehatan serta pendidikan,” ujar Halima.

Beliau juga menambahkan untuk mengajak perempuan menggunakan hak pilihnya di 17 April yang akan datang

“intinya adalah mengajak para perempuan menggunakan hak pilihnya di 17 april 2019” tutup Hj. Halima

Penulis : Nauval Farhan

Reporter : Andri Maulana

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *