IPDA Irene, Perempuan Hebat Pemimpin Upacara Hut RI Di Kabupaten Mamuju

Suratnusantara.com Mamuju-Upacara yang digelar di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Sulawesi Barat di hadiri oleh Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, M.M Sekaligus Inspektur Upacara dalam memperingati Hut RI yang ke-74th serta Jajaran Pemerintah lainnya, upacara tersebut dipimpin oleh Irene Martina Rumaropen. S. Tr. K yang berpangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) dan menjabat sebagai Kanit PPA di Polres Mamuju ini menyampaikan rasa bangganya setelah menjadi Pemimpin Upacara dalam Memperingati Hut RI yang Ke-74.

Anak dari pasangan Sardis Rumaropen dan Renate Kafiar yang lahir di Biak, Papua ini mengatakan bahwa ayahnya juga  merupakan Brimob Polri yang berpangkat Bripka di Papua.

Irene Martine Rumaropen mengaku sangat bangga sebab momentum tersebut adalah kali pertama Ia menjadi Pemimpin dalam Upacara dan tidak di sangka Ia menjadi pemimpin Upacara dalam memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-74 atau merupakan momentum yang Sakral bagi warga Negara Indonesia.

“Ini baru pertama kali dan latihannya juga singkat, Puji Tuhan pada saat pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar. Ini sangat luar biasa, pertama kali tampil di depan umum, dilihat orang banyak pasti sangat bangga sekali” Ungkap Irene saat di wawancarai.

Terkait hal tersebut, Dara yang kerap di sapa Irene ini menyampaikan rasa Syukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya, Ia juga menyampaikan harapannya untuk Indonesia  dan Sulawesi Barat terkhusus Mamuju yang lebih baik kedepannya.

“Harapan untuk Indonesia kedepan yang lebih baik, tentunya semua masyarakat Indonesia berharap agar Indonesia kedepan dapat menjadi Negara yang lebih maju, mampu bersaing di Kancah Internasional begitupun untuk generasi-generasinya agar terus berprestasi dan tidak kalah dengan Negara lain terkhusus untuk Daerah Mamuju. Kita berharap untuk Putra-putri Mamuju juga dapat bersaing, baik itu dari tingkat Nasional maupun Internasional”  Harap Irene.

Selain itu Dimomentum yang sama, H. Habsi Wahid Selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kita dapat merenungi betapa sulit dan beratnya perjuangan para pendahulu untuk mengibarkan sang Merah Putih sebagai simbol Kemerdekaan sebuah Bangsa yang berdaulat. Dari Hasil perenungan itu, tentu diharapkan akan melahirkan rasa Nasionalisme dan semangat Patriotisme sebagai modal awal guna melanjutkan perjuangan untuk mengisi Kemerdekaan dalam rangkaian upaya mewujudkan cita-cita perjuangan Bangsa” Jelas Habsi.

“Di era kemajuan teknologi saat ini, tantangan yang dihadapi untuk mengisi kemerdekaan menjadi Kompleks sehingga dibutuhkan sumber daya yang lebih kompetitif dengan tantangan global yang semakin nyata olehnya itu, sangat tepat jika tahun ini tema  hari Ulang tahun Republik Indonesia lebih berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM) yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Tema ini mengisyaratkan pesan adanya komitmen untuk  melahirkan SDM yang unggul dari aspek kualitas untuk mengimbangi kuantitas jumlah penduduk kita yang terus mengalami pertumbuhan” Imbuhnya.

Penulis  : Ipee/Ah

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *