Inspektorat Gowa Tutup Mata Kegiatan Pembangunan Rabat Beton Desa Berutallasa

Suratnusantara.com,Gowa-pembangunan rabat beton Barocia-Tammuloe dusun Binaarung desa Berutallasa sepanjang 300 m dianggap fiktif. Seharusnya pembangunan rabat beton tersebut sudah terselesaikan dengan menggunakan Anggaran dana desa tahun 2018 lalu. Namun faktanya, tidak ada pembangunan sama sekali seperti yang dimaksud dalam laporan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) desa berutallasa kecamatan biringbulu kab. Gowa 2018, Pada Hari Minggu, (3/5/19).

Hendrawan salah satu warga mengatakan bahwa pembangunan rabat beton barocia-tammuloe dusun Binaarung sangatlah dibutuhkan demi pencapaian kesejahteraan masyarakat setempat. Tapi, sangat disayangkan kepala desa kami terindikasi hanya ingin memperkaya diri dengan memberikan pelaporan kegiatan fiktif yang ada didesa kami.

Hendrawan yang biasa di sapa Wawan juga menambahkan “pembangunan rabat beton tersebut menelan anggaran ADD tahun 2018 sebesar Rp.126.508.800, setelah kami cek fisiknya ternyata tidak ada pembangunan sama sekali yang dilakukan oleh kepala desa seperti yang ada dalam APBDes tahun 2018.

Yang terparahnya lagi kami telah menyampaikan persoalan ini kepada pihak inspektorat gowa bahwa pembangunan rabat beton didesa berutallasa kec. Biringbulu itu fiktif. Namun, pihak inspektorat hanya memberikan jawaban bahwa dia akan menindak lanjuti penyampaian kami. Hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak inspektorat, Tutupnya.

 

Penulis : Sri indah sari

Reporter : Farid

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *