Ini Harapan Para Pejuang Guru PTT dan GTT Sulbar

suratnusantara.com

Mamuju– Selasa besok tanggal 15 Januari 2019, Forum GTT /PTT se Sulbar bersama mahasiswa dan okp rencana akan kembali menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar. Hal tersebut disampaikan oleh koordinator lapangan Muh Ahyar saat ditemui di salah satu warkop di kota Mamuju, Senin (14/1/2019).

Dalam keterangan Persnya, Muh Ahyar mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan aksi pada tanggal 15 besok untuk mengawal rapat pimpinan yang dilakukan oleh teman-teman di DPRD Provinsi Sulbar.

Ia menjelaskan dalam aksi itu pihaknya akan berupaya menghadirkan suluruh GTT dan PTT Se-Sulawesi Barat.

“Langkah-langkah yang akan kami lakukan sebagai upaya untuk menghadirkan mereka, GTT dan PTT salah satunya adalah penggalangan dana untuk biaya teransportasi GTT dan PTT yang ada diluar kabupaten mamuju. Aksi tersebut sebagai tindak lanjut setelah dinilai tak melahirkan sebuah solusi dari pemerintah terkait aksi PTT dan GTT di kantor gubernur Sulbar dan DPRD provinsi Sulbar beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Selain itu dalam pertemuan besok, Ahyar berharap bisa lahir sebuah solusi yang tepat agar gaji PTT dan GTT bisa terbayarkan segera mungkin.

“Oleh karenanya pada pertemuan besok kami serahkan sepenuhnya kepada DPRD sulbar selaku dewan perwakilan kami untuk mendesak pemerintah sulbar dalam hal ini dinas pendidikan provinsi sulbar untuk merealisasikan tuntutan-tuntutan kami, kemudian berharap kepada DPRD sulbar untuk menghadirkan sejumlah pejabat penting dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah sekda, DPRD provinsi Sulbar, BPK, BKD,  pihak Kejaksaan dan perwakilan KPK Sulbar serta Komisi Informasi Publik (KIP) sulbar,” pungkasnya.

Penulis : Nauval Farhan

Reporter : Riswandi

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *