IMM Sulbar Gruduk Kantor DPRD Provinsi, Ada Apa Ya?

suratnusantara.com

Mamuju- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat mengutuk keras terhadap aksi penembakan di Selandia Baru yang menewaskan sekitar 49 jiwa pada saat usai sholat jumat (waktu Selandia Baru). pada jum’at (15/3/2019) lalu.

IMM Sulbar berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulawesi Barat, Senin (18/03/2019), mereka menuntut DPRD agar mendesak pemerintah pusat untuk melakukan diplomasi kepada pemerintah Selandia Baru serta memberikan perlindungan kepada masyarakat muslim dan seluruh warga negara Indonesia yang berada di Selandia Baru.

Banyak dari mereka mengusung poster berisi dukungan kepada warga muslim di Selandia Baru yang menjadi korban penembakan.

Ketua DPD IMM Sulbar Bidang Kader, Abdul Saidin mengungkapkan aksi diawali dengan Longmarch dari Depan Kampus 2 STIE Muhammadiyah Mamuju menuju simpang Ahmad kirang dan dilanjutkan ke gedung DPRD Prov Sulawesi Barat. Harapannya dilakukan aksi ini agar Pemerintah Segera melakukan pernyataan resmi terkait aksi teror tersebut.

“Ya harapannya semoga saudara kita di sana bisa di berikan keamanan, serta pelaku harus dihukum dengan seberat-beratnya,” ucap Abdul Saidin.

Sementara itu, Koordinator Aksi Bela Muslim Selandia Baru, Ilham berharal Kepada pemerintah agar segera mengambil sikap.

Dalam kesempatan aksi ini di sambut Oleh Sekwan DPRD Prov Sangat mengapresiasi tindakan yang di lakukam IMM, dan akan menyampaikan tuntutan itu kepada para pimpinan DPRD, agar segera di tindak
lanjuti hingga sampai ke pemerintah pusat.

“DPRD diminta bersuara atas apa yang menimpa saudara kami di slandia baru dan,segera mengirim surat resmi mendesak presiden mengluarkan pernyataan resminya,” papar Sukirna, Korlap Aksi.

Penulis : Nauval

Reporter : Andri Maulana

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *