HmI Cabang Manakarra Minta Kepolisian Mengusut Tuntas Pelaku Penganiayaan Dan Pengrusakan Bendera HmI Di Makassar

Suratnusantara.com Mamuju-Himpunan Mahasiswa Islam(HmI) Cabang Manakarra menggelar aksi unjuk rasa di Perempatan jln Ahmad Kirang kota Mamuju Sulbar, Kamis (22/08/2019).

Aksi tersebut sebagai bentuk Solidaritas untuk mendorong proses hukum pelaku penyerangan kader HmI dan Perusak atribut HmI Cabang Makassar yang terjadi di depan gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 19 Agustus 2019 kemarin yang dilakukan oleh oknum Preman.

Ketua HmI Cabang Manakarra, Sopliadi dalam orasinya mengutuk perilaku brutal yang merusak perlengkapan aksi HmI dan menganiaya para demonstran dan menginjak serta membakar bendera organisasi HmI.

HmI Cabang Manakarra meminta kepada pihak Kepolisian untuk segera mengusut tuntas aksi premanisme dan menangkap pelaku penganiayaan yang berakibat pengrusakan bendera HmI di Makassar.

“Kami minta kapada Polda Sulbar untuk merekomendasikan ke Polda Sul-sel agar memproses dan mengusut tuntas aksi premanisme yang terjadi di depan gedung DPRD Sulsel,”ucap Sopliadi

HmI Cabang Manakarra juga menyayangkan aparat Kepolisian yang menjaga jalannya proses aksi di depan gedung DPRD Makassar karena tidak prenventif dan progresif mencegah aksi premanisme dan pemukulan terhadap para peserta aksi.

Selain itu, HmI meminta kepada Kapolri untuk segera mengevaluasi kinerja dari Kapolda SulSelbar beserta Kapolrestabes Makassar agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Mahasiswa se-Indonesia akan melakukan aksi besar-besaran apabila Kapolda Sulsel tidak memproses dan mengusut tuntas aksi premanisme yang berujung kepada penganiayaan dan pengrusakan bendera HmI. “Kami tidak akan berhenti melakukan aksi sampai proses hukum benar-benar dilaksanakan” Tegas Sopliadi

Ditempat yang sama, Ahmad Zulkifli dalam orasinya mengatakan, aksi Solidaritas ini untuk mendorong proses Hukum pelaku penyerangan kader HmI dan Perusak atribut HmI.

“Sampai hari ini lembaga Kepolisian belum menindak lanjuti kejadian tersebut yang mengakibatkan salah satu kader HmI di pukuli dan dianiaya sehingga menimbulkan cidera yang cukup serius pada bagian lengan dan perut” Jelas Ahmad Zulkifli (Sir)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *