Hari Kedua Pelaksanaan UNBK, Belum Ada Kendala Yang Serius

suratnusantara.com

Mamuju- Pelaksanaan UNBK SMK yang dimulai sejak tanggal 25 maret – 28 Maret 2019, Tahun Pelajaran 2018/2019 kali ini di ikuti sebanyak 7.799 siswa se Provinsi Sulawesi Barat.

Sebelumnya kepala dinas pendidikan provinsi Sulawesi Barat dan beberapa pejabat tinggi Dinas Pendidikan Provinsi melakukan pantauan dibeberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada pelaksanaan UNBK pertama senin (25/3/2019) kemarin.

Kepala bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, H. Juniar Djabbar, S.E.,M.Si saat dihububungi via telpon hari ini mengatakan, “proses pelaksanaan UNBK hari pertama sampai hari ini belum ada laporan kendala oleh para kepala sekolah. Kendala utama sebelumnya hanya masalah ketersediaan komputer. Namun kita mengatasinya dengan melakukan peminjaman laptop siswa dan guru, serta saling meminjam antara SMK dan SMA.”

“Karena ini juga solusi yang di berikan oleh pusat dengan tidak bersamaan jadwal pelaksanaan UNBK SMK dan SMA agar bisa saling meminjamkan prasarana komputer,”┬átegas kepala bidang yang juga putra asli dari PUS.

Ia juga berharap bahwa siswa lulusan SMK sejatinya bisa memiliki keterampilan yang baik agar setelah lulus dapat langsung terjun dan di terima oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri, ataupun dengan bekal vokasi atau keterampilan dapat membuka usaha secara Mandiri.

Ditempat yang berbeda, Nauval Farhan siswa SMKN 1 Rangas Mamuju yang juga menjadi peserta UNBK ini mengatakan
“Kami tidak memiliki kendala dalam mengikuti ujian ini. Hanya ada beberapa kekurangan komputer namun itu dapat ditutupi dengan dengan menggunakan laptop yang di pinjam dari guru maupun siswa, sehingga dalam proses UNBK ini berlangsung dengan baik,” tegas siswa jurusan Bangunan ini.

Penulis : Sahrul

Reporter : Awal Saini

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *