Hari Ibu Jangan Hanya Sebatas Ucapan

suratnusantara.com

mamuju- Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, kembali di peringati di tahun 2018. Peringatan Hari Ibu tahun ini , diharapkan dapat menjadi momentum paling berfaedah untuk kembali mengingat jasa-jasa dan perjuangan seorang ibu yang penuh kasih sayang untuk membesarkan anaknya.

Tanpa seorang Ibu, maka tidak akan ada pemimpin-pemimpin yang hebat, pengusaha-pengusaha hebat dan semua manusia-manusia hebat yang terlahir tanpa didikan dan perjuangan seorang Ibu. Maka pantaslah dia di sebut Malaikat di Bumi yang senantiasa menjaga dan melahirkan manusia-manusia terbaik.

Sejarah bangsa Indonesia pun juga tidak terlepas dari perjuangan seorang ibu yang sangat terkenal adalah Ibu Kartini yang dengan semangatnya mampu membangkitkan kaum wanita saat itu untuk ikut mengambil peran dalam memperjuangkan kemerdekaan, sehingga jasa-jasanya di abadikan dengan memperingati hari kelahiran beliau setiap tanggal 21 April yang di kenal dengan Hari Kartini.

Namun yang terjadi hari ini, jasa seorang Ibu mulai di abaikan bahkan di lupakan, hal ini bisa dilihat dari perilaku anak milenial saat ini yang kebanyakan sudah tidak lagi menghormati orang tuanya khususnya seorang Ibu yangt di anggap lemah. Demikian pula dengan kaum wanita saat ini yang sering mendapat diskriminasi dan kriminalisasi, baik kasus KDRT maupun pelecehan yang menunjukkan bahwa kurangnya bahkan hilangnya penghargaan terhadap kaum wanita yang nantinya menjadi Seorang Ibu.

Oleh karena itu, di momentum Hari Ibu tahun 2018 ini, mari kita muliakan Ibu kita, dan semua perempuan karena nantinya akan menjadi sosok wanita hebat yaitu seorang Ibu, yang sangat berperan penting dalam mencetak manusia-manusia terbaik yang nantinya menjadi penerus bangsa ini. Karena masa depan bangsa dilihat dari keadaan generasinya hari ini, dan keadaan generasi sebuah bangsa sangat di pengaruhi peran serta orang tua khususnya seorang Ibu.

Penulis : Riswandi

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *