Habsi Wahid : “Takut Corona Sudah Pasti, Tapi Kita Lebih Takut Masyarakat Yang Menderita”

Suratnusantara.com Mamuju-Bupati Mamuju Habsi Wahid, menyapa warganya sekaligus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta Dana Desa dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Lingkungan Sese, Kelurahan Simboro, Senin (18/05/2020).

Habsi Wahid turun langsung menyerahkan BLT DD dan penyerahan secara ceremonyBST demi terjaminnya ketepatan sasaran program itu.

Kegiatan sosial tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Kapolres Mamuju, Kejari Mamuju dan Kepala Pengadilan di Desa Botteng Utara. Proses pelaksanaannya juga tetap menerapkan Pyhsical Distancing dan Sosial Distancing guna mencegah penyebaran Covid-19, sesuai himbauan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Habsi menyampaikan, dalam kondisi seperti ini covid-19 betul- betul menggerogoti ekonomi masyarakat serta kegiatan lain seperti pendidikan dan kesehatan. Namun, orang nomor satu di Ibukota Sulbar ini berharap Covid-19 dapat diantisipasi melalui kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Hari ini kita menerima BST dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial yang diterima sebesar Rp.600.000 per kepala keluarga selama tiga bulan, artinya per kk akan menerima 1.800.000, hari ini kita terima tahap pertama,” ujar Habsi.

Terkait hal itu, Beliau menambahkan bahwasanya pemerintah daerah akan memberikan bantuan serupa kepada masyarakat yang tidak mendapatkan BST, namanya Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang akan dibagikan dalam bulan ini.

“Yang tidak mendapatkan BST kami akan berikan juga BLT namanya, bantuan serupa dengan BST yang insyaallah akan dibagikan dalam bulan ini, demikian juga dengan sembako, kami akan bagikan kepada masyarakat Mamuju ini sebelum lebaran sebanyak 25 ribu KK,” imbuh Habsi. 

Beliau berpesan “Kita takut dengan virus, itu sudah pasti, tapi kita juga takut jangan sampai masyarakat kita sengsara,”                                         rasa takut tidak menurunkan motivasinya untuk memastikan bahwa masyarakatnya dapat hidup aman dan sejahtera, Beliau adalah Habsi Wahid.

-Irfhh

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *