Gubernur Sulbar Cek Sarana Dan Prasarana Penanganan Covid-19 Pada Posko Perbatasan

Suratnusantara.com Mamuju-Gubernur Sulbar Ali Baal yang akrab disapa ABM menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Barat yang berada diluar provinsi Sulbar agar menahan diri untuk tidak mudik , tidak melakukan perjalanan yang tidak penting , guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pandemi Covid-19 segera berakhir, jelas ABM.

Gubernur H.A.Ali Baal Masdar Saat bertandang ke Posko Perbatasan Sulsel – Sulbar di desa Paku, memberikan semangat kepada para petugas Posko sebagai salah satu garda terdepan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 , sambil berbuka bersama ala santai dan sederhana.

Gubernur ABM juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana penanganan Covid-19 pada posko perbatasan , mulai dari sarana cuci tangan , bilik penyemprotan uap , dan data pendatang yang melintas Sulbar, sambil bincang penuh kekeluargaan mendengarkan keluhan dan masukan dari para petugas Posko , diantaranya petugas pengamanan Covid -19 baik dari TNI – Polri , Dinas Perhubungan , BNPB , PMI , Petugas Kesehatan dan lainnya
yang secara sinergi dan terpadu
memantau pergerakan arus sosial pendatang yang masuk ke Sulbar dan yang akan keluar menuju Sulsel . Warga yang dapat dibijaksanai bisa keluar dari perbatasan Sulbar adalah mereka warga Paku yang bekerja di daerah Pinrang tetapi menetap dan ber KTP Sulbar , seperti petani yang memiliki lahan persawahan di Pinrang tapi warga Desa Paku Polman Sulbar.

Mencermati perkembangan terkini covid-19 yang kian meningkat khususnya di kabupaten Polman, Gubernur ABM menghimbau agar Bupati Polman A.Ibrahim Masdar tidak merasa takut dengan Corona sembari mendorong agar Bupati Polman senantiasa berjalan memantau keadaan masyarakat.
”kita harus semangat , haqqul yaqin Corona akan segera berakhir.” pungkas Ali Baal. (*/dms/wd)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *