GMNI Mamuju Mengecam Keras Dan Menilai Manajemen Club 37 D’ Maleo Hotel Miskin Kreativitas

Suratnusantara.com Mamuju-Gabungan personil TNI,POLRI, BNNP Sulawesi Barat,dan Satpol-PP,  menggelar operasi penegakan ketertiban di Tempat Hiburan Malam (THM) Club 37 D’Maleo, Rabu (24/07/2019) Malam.

Dalam gelaran razia tersebut, didapati sejumlah karyawan dan karyawati Club 37 D’Maleo, mengenakan kostum Sekolah Menengah Atas (SMA) tengah bersiap-siap untuk melayani para pengunjung.

Menurut Manajer club 37 D’Maleo Ketut, bahwa tujuan utama diberlakukannya kostum SMA atau Osis tersebut pada karyawan dan karyawatinya, karena pihaknya mengangkat tema kembali kesekolah, mengingat saat ini tengah memasuki tahun ajaran baru.

“Kebetulan kita kasih tema back to schooll, jadi cuma sekali–sekali, karena kebetulan tahun ajaran baru,” ucap Ketut pada awak media usai di razia.

Ditempat yang berbeda ketua Gerakan Mahasiswa Nasionlis Indonesia (GMNI) Cabang Mamuju Esa Hermansyah menanggapi alasan yg dipaparkan oleh Manejer club 37 D’maleo hotel.

Bahwasanya “Tempat hiburan malam seharusnya tidak menyuruh karyawannya menggunakan seragam sekolah dalam hal ini seragam SMA. Kerena bagaimana pun stigma yang terlanjur terbangun di masyarakat bahwa THM itu identik dengan pesta, free, alkohol dan tentunya membawa pengaruh buruk bagi generasi muda saat ini. Terlebih lagi kita adalah Negara yang harus menjunjung tinggi pendidikan, seperti kata bijaknya Ki hadjar Dewantara
Ing ngarso sang tulodo, di depan memberi contoh
Ing madyo mangun karso, di tengah membangun karya
Tut wuri handayani, di belakang memberi dorongan” Terang Esa.

“Sekali lagi saya mengecam tindakan THM yang saya anggap miskin kreativitas. Simbolisasi pendidikan tidak boleh dibawa kedalam THM karena itu akan mencederai institusi pendidikan yang mulia tempat orang bersekolah untuk menimbah ilmu” Sambungnya.

Ipee/Ah

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *