GEMPAR SulSel Demo Polrestabes Makassar, Ini Tuntutanya.!

suratnusantara.com

Makassar- Kamis (28/2/2019) pukul 13:30 wita puluhan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan aktivis pemuda makassar GEMPAR SulSel mendatangi polrestabes Makassar dengan menggelar aksi prakondisi.

Dalam aksi ini beberapa tuntutan yang di bawa berkaitan dengan kelalaian aparat kepolisian dalam pengawalan aksi dan tindakan represif.

“Sesuai fakta lapangan yang terjadi beberapa minggu yang lalu bahwa kami sudah melakukan aksi unjuk rasa di kantor PU Makassar sebanyak 3 kali dengan melalui permintaan pengawalan persuratan dari polrestabes Makassar, namun satupun aparat kepolisian tidak ada yang muncul,” Buka Sadiq.

“Setelah itu kami bergeser ke Kejati Sulsel dengan membawa tuntutan yang sama, namun kami disambut dengan tindakan represif oleh aparat kopilisian sehingga menyebabkan tangan dari ketua GEMPAR terluka.”

“Maka hari ini kami hadir di Polrestabes Makassar sebagai bentuk kekecewaan dan kecaman terhadap 2 polsek yang mempunyai wewenang dalam pengawalan aksi yang tidak maksimal.”

“Oleh karna itu sesuai tuntutan yang kami bawa, bahwa Kapolda Sulsel mesti evaluasi Kapolres Makassar serta copot Kapolsek makassar dan Kapolsek Panakukang. Jika tuntutan ini tidak di indahkan, maka kami siap duduki kantor Polda Sulsel,” tutup Sadiq.

Reporter: Farid

Penulis: Nauval

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *