Dugaan Korupsi ATKP Makassar Melibatkan PPK, KOMPENI Akan Gelar Demostrasi Maraton

Suratnusantara.com Makassar-Puluhan kader dari Koalisi Mahasiswa Pemerhati Indonesia (KOMPENI) akan menggelar aksi demonstrasi maraton terkait dugaan korupsi di struktural Akademik Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) makassar, yang di pimpin langsung oleh jendral lapangan andi iponk akan melakukan aksi di beberapa titik pada hari kamis 24 Oktober 2019, Selasa (22/10/2019).

Berdasarkan surat penyampaian yang diperoleh Pihak kepolisian Polrestabes makassar, demo itu akan dilakukan untuk menuntut agar beberapa kasus dugaan korupsi pada ATKP makassar itu kemudian penegak hukum dalam hal ini kejaksaan tinggi sulselbar agar serius dalam mengusut tuntas dengan melakukan penyelidikan serta menangkap aktor dalang korupsi sebagai mana tertuai dalam undang-undang 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi.yang dimana rencana titik aksi di mulai di depan ATKP makassar dan di lanjutkan di depan kantor kejaksaan tinggi sulselbar sembari akan membawa keranda mayat menandakan bahwa di tubuh struktural ATKP makassar sarat dengan praktek korupsi.

Sebelumnya, Koalisi mahasiswa pemerhati rakyat (KOMPENI) menganggap bahwa proyek yang di amanahkan oleh negara melalui kementerian perhubungan kepada ATKP makassar yaitu pengadaan mesin untuk pengelolahan air laut menjadi air tawar pada tahun 2015 yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara ( APBN) senilai 10,2 Milyar di duga fiktif.

Andi iponk juga selaku ketua KOMPENI mengatakan bahwa, kasus dugaan korupsi pada tahun 2015 yang lalu di ATKP makassar melibatkan direktur serta PPK dan kontraktor masih bergentanyangan sampai detik ini,belum lagi dari hasil investigasi dan laporan ada beberapa item pekerjaan pada tahun 2015 yang masih bermasalah seperti pemeliharaan taman dan pengadaan alat fitnes yang menelan anggaran lebih 1 M itu sampai hari ini masih simpang siur.

Tambahnya andi iponk Mengatakan “Bahwa kuat dugaan kami maraknya indikasi korupsi yang terjadi di tubuh AKTP makassar antara direktur,PPK serta kontraktor karena adanya konspirasi atau kemufakatan jahat untuk meraup keuntungan pribadi jelas ini adalah tindakan yang melawan Hukum. Dan kami akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari kamis dengan membawa grand isu copot, tangkap serta adili direktur dan ppk kerena telah melakukan kemufakatan jahat sehingga merugikan keuangan negara. Ungkapnya dengan nada keras saat di temui oleh awak media.

Ipee/Ah

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *