Dispendikbud Sulbar Menggelar LKS SMK Tingkat Nasional 2019

Suratnusantara.com,Mamuju-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sulawesi Barat menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVII Tahun 2019, yang diselenggarakan di SMKN 1 Rangas Mamuju, Jumat (26/04/2019).

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVII Tahun 2019 ini, berlangsung selama 4 hari yang dimulai sejak tanggal 25 – 28 april 2019.Cabang yang dipertandingkan pada kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK ini diantaranya : Automobile Technology, Welding, Electrical Instalation, Grapich Desain Technology, Web Design, Information Technology Work Support, Electronics serta Fashion Technology.

Sebanyak 68 orang peserta mengikuti kegiatan ini yang merupakan perwakilan dari 6 kabupaten di Sulawesi Barat, yakni : Mamuju 7 orang peserta dan 7 orang pelatih, Majene 5 orang peserta dan 5 orang pelatih, Polman 7 orang peserta dan 7 orang pelatih, Mamasa 4 orang peserta dan 4 orang pelatih, Pasangkayu 3 orang peserta dan 3 orang pelatih serta Mamuju Tengah 6 orang peserta dan 6 orang pelatih.

Kegiatan ini dimotori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sulawesi Barat, melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK). Dalam sambutannya, Kepala Bidang PSMK H. Juniar Djabbar, S.E.M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyediakan wahana bagi siswa SMK dalam mengasah karakter siswa positif, produktif, kreatif dan inovatif dan Memotivasi siswa SMK untuk meningkatkan keahlian sesuai standar dunia industry.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang peta kualitas dan kemampuan SMK kita sesuai standar dunia usaha industry serta memberikan kesempatan dan motivasi kepada siswa SMK untuk berkopetensi secara positif.

Kegiatan ini diharapkan mampu menyaring bakat terbaik Sulawesi Barat untuk mengikuti perlombaan di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 07 S.D 13 Juli 2019 di Yogyakarta nantinya.

“Melalui lomba ini diharapkan terpilih siswa-siswi terbaik yang menguasai bidang Kompetensi
pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ). Sebagai embrio untuk dipersiapkan menjadi peserta lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional,” ucap pelaksanan kegiatan LKS SMK Tingkat Nasional XXVII Tahun 2019.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan suasana kompetensi yang sehat dan sportif antar siswa, sekolah dan kabupaten.

Penulis : Sri indah Sari
Reporter : Putri

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *