Diskominfo Mamuju Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Silandak Beraksi

Registrasi peserta osialisasi System Informasi Layanan Data Kabupaten Berbasis Aplikasi Terintegrasi (Silandak Beraksi) .

Suratnusantara.com, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Mamuju menggelar acara sosialisasi System Informasi Layanan Data Kabupaten Berbasis Aplikasi Terintegrasi (Silandak Beraksi) di aula Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrag (Disdikpora) Kabupaten Mamuju, Senin (15/4/19).

Ketua Pelaksana, Akhmad Taufiq menyampaikan, Silandak Beraksi merupakan system layanan data yang terintegrasi ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mamuju dan berbasis web.

“Tentunya Silandak Beraksi ini merupakan satu aplikasi yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan publik di Kabupaten Mamuju, ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program system pemerintahan bebrasis elektronik,” ungkap Taufiq yang juga merupakan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika di Diskominfosandi.

Sementara Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju, Y Gustamin yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan, sosialisasi Silandak Beraksi menjadi salah satu upaya nyata untuk menjembatani pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih maju.

“Mari memanfaatkan momentum ini untuk membekali diri dalam mengaplikasi segala kemajuan teknologi informasi, sehingga melahirkan SDM yang kapabel dan tidak gaptek dalam Pemerintahan, dan secara universal Pemkab Mamuju mampu tampil sebagai Daerah yang benar-benar maju, dari segi kuantitas maupun dari kualitas SDMnya,” terangnya.

Pada acara sosialisasi tersebut, bertindak selaku Narasumber yakni, Usdi yang merupakan Inovator Silandak Beraksi dan Dedi Sutarna selaku Teknis Aplikasi.

(Kerjasama publikasi Pemkab Mamuju)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *