Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamuju Kembali Jadi Sorotan

suratnusantara.com

Mamuju– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kembali menjadi sorotan masyarakat akibat pelayanan yang dianggap kurang memuaskan.

Selasa (12/3/2019), salah satu masyarakat yang menyesalkan atas pelayanan yang diduga kurang memuaskan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mamuju, adalah Ansar seorang warga Tapalang.

“Saya perwakilan dari masyarakat sangat mengeluhkan Kinerja pelayanan Disdukcapil Yang Menangani penerbitan KTP. Sebab, sejak kemarin saya mengantri, tapi pada akhirnya tidak bisa dilayani karena alasan printer yang rusak. Setelah lama menunggu tanpa ada kejelasan, mereka mengambil keputusan dilanjut jam 8 Besok,”

“Setelah jam 8 saya kembali kantor Disdukcapil. Tapi, jangankan mau dilayani pegawai kantor, kantor saja belum buka. Setelah jam 09:30, akhirnya buka untuk pengambilan antrian selanjutnya. Padahal antrian kemarin masih menumpuk. Jadi sekitar jam 10 baru terbuka pelayanan antrian baru,” Jelas Ansar.

“Saran saya kapada Disdukcapil yang seakan buta melihat masalah yang sudah mendarah daging tentang antrian agar bisa mentaktisi dari 2 masalah yaitu jaringan dan printer. Mungkin bisa dianggarkan lebih banyak lagi. Yang kedua, menambah personil pelayanaan KTP. Karena Disdukcapil ini adalah pohon masalah dari segala tatanan sosial,” sambung Ansar

“Jadi wajar ketika APBD itu menganggarkan lebih banyak ke Disdukcapil. Yang paling penting disiplin waktu, sebab Kasihan Masyarakat yg Jauh dari ibu Kota, seperti Tommo, Tapalang dan daerah lain diluar Kota Mamuju,” tutup Ansar.

Penulis : Nauval
Reporter : Riswandi

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *